Aksi Mahasiswa/i USCND Langsa, Tuntut Kejelasan Status

WBN |Kota Langsa, Aceh – Kini sejulah ratusan mahasiswa/i Kesehatan Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) gelar aksi demo menuntut pimpinan Kampus agar bersikap transparan dan serius dalam menyelenggarakan proses pendidikan di kampus setempat.

Unjuk rasa berlangsung dihalaman Universitas kampus pada hari Kamis (3/11/2022) pagi mendapat pengawasan ketat dari pihak Polsek Langsa Barat Polres Langsa.

Koordinator aksi unjuk rasa Safrizal dengan sigap mengatur barisan untuk bergerak masuk menuju ke halaman kampus guna berorasi memaparkan beberapa point tuntutan mahasiswanya.

Adapun beberapa poin yang mereka tuntut yakni : Pelayanan Akademik,
Terganggunya proses ngajar belajar, Bagaimana persiapan akreditasi, Kejelasan atas pergantian salah satu Dekan dengan secara tiba-tiba oleh Rektor USCND.

Ingin melihat status USCND yang terbaru tetang jalannya sistem Kampus USCND.
Selama ini tidak terpenuhi sarana dan prasarana Kampus, Meminta pihak Universitas/Rektor agar jangan ada intimidasi terhadap Mahasiswa khususnya jurusan kesehatan yang mengikuti Demontrasi hari ini.

“Apabila petisi ini tidak di indahkan maka mahasiswa akan menyurati secara langsung LL DIKTI Wilayah III” teriak Koordinasi aksi.

Sedangkan aksi demo terus berlangsung di kampus USCND setempat di Jalan Perumnas Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa,

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, awak media belum memperoleh keterangan resmi dari pihak Yayasan Universitas USCND terkait tuntutan mahasiwa tersebut jelasnya. (zainal).

Share It.....