Hari Gizi, SMAN 3 Pinrang Serukan Sarapan Sehat

WBN – Pinrang – Dalam rangka memperingati hari gizi Nasional tanggal 25 Januari 2023 atau yang disebut juga sebagai Hari Gizi dan Makanan. SMAN 3 Pinrang menyerukan kepada guru dan siswa untuk melakukan sarapan sehat.

Kepala SMAN 3 Pinrang Abdul Wahid Nara, S.Pd. M.Pd didampingi para Wakasek membegikan bubur kepada ratusan siswa dan guru sebagai himbauan untuk melaksanakan sarapan sehat.

Kegiatan sarapan sehat ini diikuti oleh seluruh peserta didik dan guru dan staf SMA penggerak yang yang ada Patobong Pinrang ini

Dalam peringatan Hari Gizi dan Makanan di tahun 2023 memiliki tujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang bagi masyarakat Indonesia.

Menurut Wahid Nara hari gizi ini diharapkan warga dan guru sekolah mengetahui gizi seimbang dan mengenalkan fungsi makanan bergizi seimbang kepada peserta didik.

Pengetahuan tersebut tentu perlu disampaikan sejak dini supaya peserta didik dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi bangsa yang sehat dan berprestasi.”Untuk melahirkan generasi bangsa yang berdaya saing harus disiapkan generasi yang sehat dan kuat” jelas Wahid Nara yang juga Waketum ikatan guru Indonesia(IGI)

Hari Gizi dan Makanan termasuk kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh OSIS kerjasama UKS.

Pentingnya sarapan bagi tubuh, serta akibat jika tidak sarapan sebelum beraktivitas.

Sosialisasi sarapan dengan mentradisikannya diawali dengan pembagian makanan lalu dilanjutkan sarapan dikelas bersama wali kelas tentunya lebih efektif dengan merasakan lansung lalu dilanjutkan pelajaran jam pertama.

Kepala SMAN 3 Pinrang Wahid Nara menjelaskan kemurit serta staf sekolah pentingnya sarapan yang bergisi pada tubuh.

Menurutnya Seseorang yang tidak sarapan, sepanjang hari emosinya menjadi kurang stabil dan kurang terkontrol. (Mamad)

Share It.....