Polres Cianjur Tanggap Bencana, Bantu Penanganan Dampak Banjir

WBN, CIANJUR – Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan air sungai meluap dan membanjiri area permukiman di beberapa di Kabupaten Cianjur. Senin (20/03/2023).

Maka dari itu, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan didampingi Wakapolres Cianjur Kompol Andry Fran dan Para PJU Polres Cianjur serta Kapolsek Cianjur Kota dan Kapolsek Cugenang melakukan peninjauan di beberapa titik pasca terjadinya hujan deras.

Kapolres Cianjur menyampaikan bahwa bahwa banjir melanda bagian wilayah Gunung Lanjung Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, Jalan Raya Cugenang dekat Sate Shinta dan di Cikaret.

Ditenda Pengungsian Gunung Lanjung terjadi banjir yang mengakibatkan 5 tenda pengungsian terbawa arus dan menyisakan 2 tenda pengungsian, namun tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut.

Sedangkan di Jalan Raya Cugenang dekat Sate Shinta terjadi sedikit tumpukan material tanah di bahu jalan akibat hujan deras dan sempat menghambat arus lalu lintas, namun telah dibersihkan dan arus lalu lintas kembali normal.

Sementara itu, di wilayah Cikaret terdapat 2 rumah di sekitar sungai terendam terkena dampak banjir, namun tidak ada korban jiwa akibat luapan air sungai.

“Kami turun langsung untuk melihat kondisi pasca terjadinya hujan deras, sekaligus memberikan bantuan velbed, selimut, handuk dan air mineral bagi warga yang terdampak. Kami juga mendirikan tenda darurat untuk para pengungsi di Gunung Lanjung.” pungkasnya.(Bah Wiranta)

Share It.....