Luar Biasa !!! Semua Karyawan PT Nataga RaiHawu Industri Terkover BPJS Ketenagakerjaan

WBN- Sabu Raijua, NTT – Dalam upaya untuk mensejahterakan karyawan melalui jaminan keselamatan kerja dan jaminan hari tua, PT Nataga RaiHawu Industri (NRI) patut diacungi jempol.

Pasalnya, PT dengan direktur Robbi Mita dan penasehat Marten Luter Dira Tome itu memberikan jaminan keselamatan kerja, jaminan kesehatan, jaminan hari tua dan Pensiun bagi seluruh karyawannya yang telah tercover melalui BPJS Ketenagakerjaan.



Hal itu disampaikan oleh Penasehat PT Nataga RaiHawu Industri, Marten Luter Dira Tome saat memberikan arahan kepada seluruh koordinator tambak garam sekaligus ibadat Syukuran panen perdana pada tambak garam di Desa bodae, Kecamatan Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

“Semua karyawan PT Nataga RaiHawu Industri kita berikan jaminan keselamatan kerja, jaminan kesehatan, jaminan hari tua dan Pensiun yang telah terkover melalui BPJS ketenagakerjaan” Ungkap Dira Tome yang di Dampingi oleh Direktur PT NRI, Robbi Mita, Sabtu (09/09)

Menurut pria yang akrab disapa Matade itu, hal seperti ini sudah ia lakukan bukan baru tetapi saat dirinya menjadi Bupati Sabu Raijua dan mengggas ratusan hektar tambak garam telah memprogramkan tabungan pensiun bagi pegawai tambak garam.

Akan tetapi , menurut Dira Tome, penerapannya berbeda, dimana kala itu tabungan pensiun dipotong dari upah tenaga kerja, sedangkan yang dilakukan oleh PT NRI adalah semua jaminan itu ditanggung oleh Perusahaan sehingga para karyawan tetap menerima secara utuh gajinya.

“Hal seperti ini buka baru saya lakukan, tapi waktu saya jadi Bupati kita sudah buat jaminan hari tua dan tabungan pensiun bagi pegawai tambak garam, tapi memang tabungan pensiun tersebut dipotong dari gaji mereka, kali ini PT NRI berbeda penyerapan, semua jaminan yang terkover BPJS Ketenagakerjaan perusahaan yang tanggung sehingga karyawan menerima secara utuh gajinya” ujarnya .
LANJUT KEHALAMAN BERIKUTNYA DI BAWAH INI…

Share It.....