Tenggelam Di Embung, Warga Sabu Raijua Belum Ditemukan

WBN – Sabu Raijua, NTT– Seorang pemuda bernama Jefri Nubatonis (17)  warga Desa Raeloro, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, propinsi Nusa Tenggara Timur dikabarkan hilang tenggelam pada Kamis (01/02/2023) sore. Diduga, Korban tenggelam disalah satu embung yang terletak di Desa Delo.

Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sabu, Javid Ndu Ufi yang dihubungi WBN membenarkan kejadian tersebut.

Ndu ufi menjelaskan kronologi kejadian bermula Korban bersama 3  orang temannya Flavianus Nga, Alfred Tadu Lado, Velkis Miha memancing diarea embung.

Namun, Menurut javid  sekitar jam 14.40 WITA mereka kehabisan umpan, kemudian mereka berinisiatif untuk mencari umpan disekitaran embung

Kemudian, Korban mengajak untuk pergi mencari umpan ditepi embung sebelahnya, dengan berenang melintasi embung ke tepi embung sebelah barat.

Menurutnya, Saat korban bersama temannya  berenang melintasi embung, salah satu teman korban Flavianus Nga, kembali ke lokasi tempat mereka memancing karena sudah kehabisan tenaga disusul korban juga kembali

Namun, tidak sampai ke tepi lagi, karena sudah kehabisan tenaga, korban sempat meminta pertolongan kepada temannya, namun tidak bisa lagi menolong korban.

Menurut Javid  tim BPBD, Babinsa, Posal  dan masyarakat sekitar telah melakukan pencarian sejak kemarin akan tetapi hingga hari ini belum ditemukan

“Kami bersama teman-teman dari TNI polri dan masyarakat langsung turun ke TKP untuk pencarian akan tetapi korban belum berhasil ditemukan” Ungkap Ndu Ufi , Kamis 02 Februari 2023 melalui pesan WhatsApp Kapada  Media WBN.

Dirinya telah berkoordinasi dengan  Basarnas Kupang  sehingga hari ini tim Basarnas  akan tiba di Sabu Raijua bersama peralatan selam untuk melakukan pencarian lanjutan

“Hingga hari ini belom ditemukan, saya ada minta tolong Basarnas kupang tadi malam sehingga  pagi ini kami jemput mereka 5 orang  dengan peralatan selam untuk lanjut pencarian hari ini” Pungkas Ndu Ufi . (WBN Tim)

Share It.....