Peringatan HPN 2023 Tingkat Kota Depok, Pentingnya Sinergitas Pemerintah dan Pers Jelang Tahun Politik 2024

WBN- Depok -Wartawan Kota Depok mengelar acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Kota Depok di Gedung Balai Rakyat Depok II Sukmajaya, Jln. Merdeka Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, (28/2-2023)

Acara yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan pembangunan Usman Haliyana, Kadiskominfo Manto Djorgi, DP3APKB, Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat Evi Murtanti, Perwakilan Dandim 0508,Perwakilan Polres Metro Depok,Forkopinda, Kasie Humas Polsek Sukmajaya,BJB ,Asasta ,Ormas, Organisasi dan Komunitas Wartawan Depok diantaranya DPD SWI Depok, IPJI, AWAN, PWOIN, Pembina DPD SWI Depok Herry Budiman,Pengurus DPP SWI, Pimpred Majalah Warisan Budaya Nusantara Neni Triatna/Rossa, dan tamu undangan lainnya, berlangsung dan berjalan dengan lancar dan sukses.

Peringatan HPN 2023 Tingkat Kota Depok diawali dengan acara penyambutan tamu kehormatan secara Adat dan Tradisi Betawi diantaranya persembahan Palang Pintu, Tari Waledah dari sanggar Cantik Depok dan pemukulan serentak gendang rampak.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) HPN 2023 yang juga Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalia Indonesia (IPJI) Anis Muriyani mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada semua tamu undangan yang hadir dan kepada panitia sehingga acara rutin tahunan itu bisa berjalan dengan khidmat.

Anis Muriyani juga menekankan perlunya sinergitas yang baik, antara Pers dengan Pemerintah Kota Depok serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang notabene adalah pelaksana fungsi eksekutif yang harus berkoordinasi agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik tanpa pemberitaan hoax.

Anis jg sempat meminta kepada hadirin untuk sejenak merundukkan kepala, berdoa, untuk para rekan Pers kota Depok yang telah lebih dulu mangkat mengakhiri tugas

Sementara itu pada kesempatan yang sama hadir mewakili Walikota Depok, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Kota Depok Manto Djorgi didampingi oleh staf dan jajarannya. Dalam sambutannya, menekankan perlunya sinergitas antara Pemerintah Kota Depok dengan insan Pers terlebih jelang tahun politik 2024 yang menurutnya peranan insan Pers sebagai kontrol juga pengawal demokrasi sangat penting dan strategis.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat menghadiri peringatan HPN 2023 tingkat kota Depok dengan tema; Pers Mencerdaskan Indonesia Maju Menuju Depok Kota yang religius dan Berbudaya. Kita perlu sinergi dengan Pers, teman-teman Media yang datang kepada kita adalah mitra, artinya apa yang dilakukan oleh teman media tidak perlu ditakuti. Yang penting kita bisa mengungkapkan apa adanya dengan jelas dan sebenarnya. Pada kesempatan ini, saya turut menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada rekan-rekan Pers atas peran aktif kerja keras dan sumbangsihnya dalam mendukung pembangunan Kota Depok. Terlebih jelang tahun politik 2024, Pers tentu akan hadir sebagai pengawas dan pengawal demokrasi yang memiliki peranan penting dalam fungsinya,” pungkas Manto.

Selanjutnya, diakhir acara Penyelenggara HPN 2023 Wartawan Kota Depok selain memberikan santunan untuk yatim-piatu juga piagam penghargaan kehadiran kepada para perwakilan petinggi, dan organisasi yang hadir serta piagam penghargaan untuk rekan- rekan Almarhum Wartawan yang mangkat sebagai legenda pers .(Lis/Santi)

Share It.....