Dinas Kehutanan Jabar Giat Jum’at Menanam Bersama Anak Sekolah

pin up

WBN |KAB. Bandung– Dinas kehutanan Porvinsi Jawa Barat kembali menggelar gerakan rutin Jum’at menanan atau yang di singkat JUNA

Dihadiri oleh Ferum DAS kab.Bandung
dan perwakilan anak-anak SDN Cikalong 02 yang ikut menanam kan kegiatan JUNA.Kegiatan JUNA kali ini dilaksanakan di lahan kelompok tani hutan CikalMandiri Desa Cikalong kecamatan Cimaung kab.Bandung Jawa Barat ,Jum’at (21/10/2022)

Dinas kehutanaan Provinsi Jawa Barat mendistribusikan 300 Bibit pohon kepada kelompok tani hutan Cikal Mandiri.Jenis bibit pohon yang diberikan yaitu Mahoni,Rasamala,Manglid,kopi dan durian. Bibit pohon tersebut selanjutnya akan ditanam di lahan kritis dan dilaporkan melalai aplikasi simantri bibit.

Jum’at menanam merupakan Re-Branding dari gerakan tanaman pelihara poho yang sudah dicanangkan sejak awal 2020.Kegiatan penanaman ini bertujuan untuk pengendalian dan Rehabilitasi lahan kritis serta untuk mewujudkan pemulihan daerah Aliran Sungai di Jawa Barat.

Dinas kehutanan memberikan bibit gratis kepada seluruh masyarakat.setiap hari selasa,Dinas kehutanan prov.Jawa Barat akan merilis Data jenis-jenis bibit tanaman yang ada di setiap kantor dinas kehutanan melalui media sosial Dinas kehutanan. ( Uni hadiati )

Share It.....