WBN │Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2021. Menteri Kominfo Johnny G. Plate mengatakan, penyerahan DIPA dari Presiden menandakan dimulainya kerja bersama-sama ekosistem Kementerian Kominfo untuk tahun 2021.

“Saya ucapkan selamat dan kita bekerja sama-sama, dan bersama-sama bekerja untuk ini. Ini kerja sama-sama, kerja untuk rakyat kita,” ujarnya dalam Rapat Bersama jajaran eselon I dan II di Ruang Ops Room Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Menurut Menteri Kominfo, Pemerintah dalam hal ini kementerian/lembaga mempunyai satuan kerja masing-masing bertanggungjawab atas penyelenggaraan DIPA 2021. Namun Menteri Johnny menegaskan hal tersebut menjadi tugas bersama.

“Karena ini tugas bersama kita, marilah kita sama-sama sukseskan,” ajaknya.

Pemerintah, kata Presiden memfokuskan APBN tahun 2021 pada empat hal yakni penanganan kesehatan, perlindungan sosial, program pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

“Tahun 2020 adalah tahun yang sangat sulit, tahun yang tidak mudah untuk kita lalui, dan di tahun 2021 kita juga masih menghadapi ketidakpastian karena ekonomi global juga penuh dengan ketidakpastian. Kecepatan, ketepatan, akurasi harus tetap menjadi karakter dalam kebijakan-kebijakan kita, baik di bidang kesehatan maupun di bidang ekonomi. Ini harus juga segera pulih Kembali,” ujar Presiden di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Sumber : dikutip siaran publik Kominfo RI / Ferdinandus Setu

Tim│Redpel Aurel-ndra

Share It.....