Pasca Badai Seroja, Mentri PMK kunjungi Kabupaten Sabu Raijua , NTT

WBN, Sarai – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendi dan rombongan tiba di Kabupaten Sabu Raijua dengan menggunakan pesawat BNPB Grand Caravan dengan nomor bodi PK- HVT, pada pukul 14.30, Senin 4 Mei 2021,.

 

Rombongan yang menyertai kunjungan Menko PMK Muhajir Effendi di Kabupaten Sabu Raijua diantaranya staf khusus Menko, PMK, Deputi PNPB, Plt. Deputi 2, Menko PMK, Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Humas Kemenko PMK, dan rombongan lainnya.

Dari Bandara Terdamu Menko PMK RI bersama rombongan didampingi Pj.Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Kapolres, Sekda, Danramil Sabu Raijua, Danposal Sabu Barat, para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sabu Raijua, menuju Desa Keliha untuk menyerahkan bantuan tali asih kepada ahli waris dari tiga orang yang meninggal akibat badai siklon tropis Seroja tanggal 5 April lalu.

 

Tiga orang ahli waris yang berhak menerima bantuan tersebut masing-masing atas nama :

 

1 Henoch Jefridin Ruge Lay ahli waris dari Dorince Gadja Lay,

2. Kale Juke ahli waris dari Wara Juke,

3. Resiana Keka ahli waris Tertulianus Tuka Udju, dengan Masing – masing ahli waris menerima bantuan sebesar Rp. 15.000.000 dan total bantuan untuk tiga keluarga duka tersebut sebesar Rp. 45. Juta.

 

Pada kesempatan itu Menko PMK Muhajir Effendi mengatakan bahwa kehadiran dirinya di Kabupaten Sabu Raijua dalam rangka melihat kondisi Kabupaten Sabu Raijua sekaligus, ikut menyampaikan belasungkawa kepada saudara- saudara kita yang meninggal akibat badai siklon tropis Seroja serta masyarakat yang sedang prihatin karena rumahnya tertimpa badai.

 

Untuk itu bapak Presiden menugaskan saya untuk mengunjungi Kabupaten Sabu Raijua ini, untuk memastikan bantuan-bantuan dari Pemerintah Pusat dan Daerah dapat tersalur dengan baik, yang tadi sudah diserahkan bantuan duka bagi yang meninggal dan bantuan BNPB untuk masyarakat yang rumahnya rusak.

Untuk itu Menko PMK Muhajir Effendi mengharapkan agar bantuan-bantuan yang diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, dan kita berdoa kepada Tuhan yang Mahakuasa agar ujian ini masyarakat semakin kuat dan Sabu Raijua semakin maju.

Doc Red.Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Pimpinan redaksi WBN Neni (Rossa)

Menko Muhajir Effendi sebelum melakukan penyerahan bantuan, menyempatkan diri melakukan dialog singkat dengan masyarakat yang memadati lokasi pasar Keliha. (JHF)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •