Realisasi 10 Program Unggulan, Nina-Lucky Jadikan Alun-Alun Indramayu Milik Rakyat

WBN, INDRAMAYU – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina-Lucky Hakim akhirnya membongkar dan merobohkan pagar Alun-Alun Indramayu, Rabu pagi (19/5/2021). Pembongkaran tersebut merupakan realisasi salah satu dari 10 program unggulan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina-Lucky Hakim yakni Alun-alun Rakyat (Alur) dalam 100 hari pertama kinerjanya.

Bupati Indramayu Nina Agustina yang langsung memimpin langsung pembongkaran menjelaskan, dibongkarnya pagar Alun-Alun Indramayu merupakan janji politik yang terlontar pada saat kampanye. Menurut orang nomor satu Indramayu itu, Alun-Alun yang merupakan ruang terbuka dan simbol masyarakat, harus dikembalikan lagi pada fungsi sebelumnya, yakni menjadi tempat berkumpul dan tempat yang menyenangkan bagi masyarakat (Red: Ruang Terbuka). Namun hal itu tidak terjadi dalam beberapa tahun belakangan karena adanya sekat dan pembatas.

“Diperlukan adanya upaya pembenahan untuk merevitalisasi Alun-Alun. Dalam jangka pendek, selain pembongkaran pagar Alun-Alun, nantinya setiap malam Sabtu akan ditampilkan video maping yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara luas,” tegas Nina.

Nina menjelaskan, pagar Alun-Alun yang dibongkar sepanjang 100 meter tersebut, ke depannya akan dibangun trotoar untuk pejalan kaki. Selain itu berharap juga dapat mewujudkan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, Hebat).

Pembongkaran pagar Alun-Alun tersebut mendapatkan perhatian dari masyarakat sekitar dan pejalan yang tengah melintas. Mereka menyaksikan dan merekam berbagai kejadian dari peristiwa tersebut karena ingin menjadi bagian dari sejarah di Kabupaten Indramayu.

Setelah melakukan pembongkaran, Bupati bersama dengan Wakil Bupati Indramayu selanjutnya menandatangani bongkahan tembok yang telah dirobohkan dengan tulisan ‘Rabu, 19 Mei 2021 Ini sebagai sejarah sekat antara pemimpin dan rakyatnya ! Mulai tanggal 26 Feb 2021 dan sampai seterusnya tidak boleh terjadi lagi !!!!
( Cp.Enjoy )

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •