Halmahera Barat,WBN – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya untuk memilih salah satu Satuan Kostrad yang sementara melaksanakan penugasan di wilayah Maluku Utara,Pangdiv I Kostrad,Mayjen TNI Dedy Kusmayadi bersama rombongan turut mengunjungi Satuan Yonif RK 732/Banau pada Kamis (15/10/2020) di wilayah Jailolo,Kabupaten Halmahera Barat,Propinsi Maluku.

Bernostalgia merupakan ungkapan yang tepat bagi Mayjen TNI Dedy Kusmayadi mengingat masa pengabdian beliau sebagai perwira pertama yang berdinas di TNI AD di habiskan di Yonif RK 732/Banau. Dalam riwayat jabatan,beliau pernah menjabat sebagai Pasiops Yonif 732 dan Dankipan B Yonif 732 tahun 1997,yang mana pada tahun tersebut Satuan Yonif RK 732/Banau belum termasuk Satuan Raider.

Dengan momen dan kesempatan yang ada,Mayjen TNI Dedi Kusmayadi turut berpesan dan meyakinkan kepada prajurit Banau yang hadir dalam kegiatan tersebut agar bangga terhadap Satuan Yonif RK 732/Banau ini,serta selalu optimis untuk mencapai cita-cita dengan usaha yang konsisten dan berdoa. Beliau menyampaikan hal tersebut dikarenakan beliau merupakan hasil dari perkataan tersebut yang mana sekarang beliau dipercaya untuk memimpin pasukan elit dan besar di Indonesia yakni Divisi I Kostrad.

Dalam rilis resminya Kotis Waiheru,pada Kamis (15/10/2020),Danyonif RK 732/Banau yang juga menjabat sebagai Dansatgas Yonif RK 732/Banau,Letkol Inf.Suhendar Suryaningrat,S.H.,M.Si,menyampaikan,”Terima kasih Bapak Panglima,petunjuk serta arahan Bapak akan selalu pedomani. Tentunya sebagai prajurit yang telah mengalir darah Banau, kami senantiasa mendoakan semoga Bapak selalu diberikan kesuksesan serta semoga Satuan Yonif RK 732/Banau semakin profesional serta mumpuni dalam bidangnya di satuan tempur Angkatan Darat.”

(Ali)

Share It.....