Sentra Vaksinasi KBN Cakung Layani 2.008 Warga Cilincing

 

WBN l Jakarta Utara  – Sebanyak 2.008 orang di wilayah Kecamatan Cilincing mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Sentra Vaksinasi KBN Cakung, Jumat (2/7). Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr. Dian Anggrainy menjelaskan, 44 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, bidan, perawat, dan admin dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan Serbuan vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksinasi KBN Cakung bisa terlaksana atas kerjasama dari unsur Puskesmas, RS Pekerja, KBN, dan lintas sektor. Semua pihak berkolaborasi mendukung tercapainya sasaran vaksinasi COVID-19 di wilayah Kecamatan Cilincing,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Ia berharap kesadaran masyarakat untuk ikut program vaksinasi dapat terus meningkat. “Dengan mengikuti program vaksinasi maka akan terbentuk kekebalan imunitas hingga 80%. Vaksinasi dan protokol kesehatan (prokes) sebagai salah satu langkah untuk mengakhiri pandemi,” ungkap dr. Dian.

Komitmen yang kuat dari semua pihak untuk menekan risiko penularan COVID-19 sangat diharapkan. “Semua harus bergerak dan mengambil sikap untuk peduli terhadap penanganan COVID-19 diantaranya disiplin prokes dengan 5M dan ikut vaksinasi. Ini adalah usaha kita bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19,” pungkasnya. Rept l Biro Jakut l

Share It.....