Pelaksana Tugas Camat Sabu Liae NTT Apresiasi Pameran Kampus

WBN │Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sabu Liae, NTT, Yohanes Gala Beding, S.Ip mengapresiasi kegiatan Pameran Kampus para Relawan Pesta Pendidikan Do Hawu kepada para Siswa SMA Negeri 1 Liae, di aula Kantor Camat Sabu Liae, Kabupaten Sabu Raijua, Propinsi Nusa Tenggara Timur, (23/11/2021).

Selain dari Plt Camat Sabu Liae, apresiasi yang sama disampaikan juga oleh Kepala SMA Negeri 1 Liae.

“Saya mengapresiasi kegiatan Pesta Pendidikan Do Hawu dalam hal ini kegiatan Pameran Kampus, karena dengan kegiatan seperti ini dapat membuat semua stakeholder sadar bahwa pendidikan adalah tanggungjawab semua elemen”, katanya ketika menutup kegiatan Pameran Kampus di Aula Kantor Camat Sabu Liae, Selasa (23/11/2021)

Pria yang biasa disapa Yono itu mengatakan, pendidikan adalah hak dasar yang harus diperjuangkan untuk menuju Sabu Raijua maju dan bermartabat.

“Pendidikan adalah hak dasar yang harus diperjuangkan menuju Sabu Raijua yang maju dan bermartabat”, ujarnya.

Dirinya berharap agar kegiatan Pameran Kampus bisa menjadi kegiatan tahunan dan pihaknya siap mendukung kegiatan-kegiatan seperti Pesta Pendidikan Do Hawu Tahun 2021.

“Saya berharap agar kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun dan kami akan siap mendukung”, pungkasnya.

Menurut Penanggugujawab Kegiatan Pameran Kampus, Everson Kana Mangngi, kegiatan pameran kampus merupakan salah satu item kegiatan Pesta Pendidikan Do Hawu yang dilaksanakan mulai tanggal 15-26 November 2021 di seluruh SMA SMK di Sabu Raijua.

“Kegiatan pameran kampus merupakan salah satu item kegiatan Pesta Pendidikan Do Hawu yang dilaksanakan mulai tanggal 15-26 November 2021 di seluruh SMA SMK di Sabu Raijua”, ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ever itu menjelaskan bahwa tujuan kegiatan pameran kampus untuk mensosialisasikan seluruh kampus yang ada di Indonesia, mensosialisasikan link-link beasiswa dan link-link sekolah ikatan dinas kepada siswa kelas XII.

“Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan seluruh kampus yang ada di Indonesia, mensosialisasikan link-link beasiswa dan link-link sekolah ikatan dinas kepada siswa kelas XII”, jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan kegiatan pemeran kampus tidak sekedar mensosialisasikan kampus tapi akan berlanjut dengan pendampingan oleh relawan pendamping yang telah direkrut oleh panitia.

“Kegiatan pemeran kampus tidak sekedar mensosialisasikan kampus tapi akan berlanjut dengan pendampingan oleh relawan pendamping yang telah direkrut oleh panitia”lanjutnya Menurutnya, relawan pendamping yang saat ini direkrut oleh panitia berjumlah 92 orang yang terdiri dari mahasiswa S1 sampai S3 serta dosen dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

“Relawan pendamping yang direkrut oleh panitia ada 92 orang yang terdiri dari mahasiswa S1 sampai S3 serta dosen dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia”, tutur Ever mewakili panitia.

Ever juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala SMA Negeri 1 Liae dan PLT dan Camat Sabu Liae yang telah memfasilitasi serta mendukung kegiatan Pameran Kampus di SMA Negeri 1 Liae.

” Mewakili teman- teman panitia saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala sekolah dan bapak Plt. Camat yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan kami”, pungkasnya.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Liae kepada WBN juga mengapresiasi kegiatan pameran kampus karena sangat bermanfaat bagi siswanya, sehingga melalui kegiatan tersebut para siswa bisa memahami dunia kampus sejak dini, bisa mengetahui akses untuk mendapat beasiswa serta informasi tentang link -link sekolah ikatan dinas.

“Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini karena sangat bermanfaat bagi siswa kami karena melalui kegiatan ini para siswa bisa memahami dunia kampus sejak dini, bisa mengetahui akses untuk mendapat beasiswa serta informasi tentang link -link sekolah ikatan dinas”, ujarnya.

Dirinya berharap kedepan kegiatan seperti pameran kampus bisa melibatkan orang tua siswa agar para orang tua bisa memahami bahwa pendidikan tinggi itu sangat penting.

“Saya berharap kepada adik-adik Panitia, kedepan kegiatan seperti pameran kampus ini bisa melibatkan orang tua siswa agar para orang tua bisa memahami bahwa pendidikan tinggi itu sangat penting”, tutupnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan pameran kampus yang dilakukan kepada Siswa/wi kelas XII SMA Negeri 1 Liae dihadiri oleh Plt. Camat Liae, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Liae, Ketua Panitia Pesta Pendidikan Do Hawu, para Relawan panitia dan relawan Dokumentasi baik yang ada di Sabu Raijua maupun yang datang dari luar Sabu Raijua, para pengajar muda Indonesia mengajar serta para siswa.

WBN│JHF│Editor-Aurel

Share It.....