Tingkatkan Vaksinasi, Gebrakan Kapolres Ngada Abilio Libatkan Bhayangkari

WBN │ Dalam rangka meningkatkan pelayanan vaksinasi covid-19, salah satu langkah yang juga ditempuh oleh Polres Ngada, NTT, adalah pelibatan Bhayangkari yang latar belakang kesehatan dan mempunyai Sertifikasi Vaksinator menjadi Vaksinator Program Vaksin Serentak Gerai Presisi.

Di Polres Ngada, Sektor Kepolisian Aimere misalnya, salah satu Bhayangkari Ranting Aimere, Erni Gabriel Radho, menjadi salah satu Vaksinator Program Vaksinasi Serentak Nasional, Gerai Presisi Polsek Aimere, Sabtu (27/11/2021).

Bhayangkari Erni adalah pendamping dari sang Suami yang bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Aimere, Aipda Gabriel Radho. Bayangkari Erni juga adalah Petugas Kesehatan Puskesmas Aimere.

Rangkuman media ini, sebagai Vaksinator, Bhayangkari Erni melayani vaksin Astrazeneca kepada warga yang sudah terdaftar mendapatkan vaksin. Selain Bhayangkari Eerni, pelayanan vaksinasi gerai Presisi Polsek Aimere melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Aimere.

Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K dalam pernyataan pers mengatakan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah kabupaten agar memenuhi target capain secara nasional 70 persen sampai akhir tahun 2021.

“Saya perintahkan semua Personil Polres dan Polsek Jajaran agar melaksanakan vaksinasi massal di wilayah masing-masing dengan mengerahkan segala SDM yang ada, baik dari personil itu sendiri, PNS Polri dan keluarganya, termasuk Bhayangkari yang mempunyai Sertifikasi Vaksinator agar siap dan selalu mendukung program pemerintah dalam capaian Vaksinasi. Bhayangkari harus siap siaga membantu kepolisian dan pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat. Masa pandemi seperti ini Bhayangkari yang bekerja sebagai Tenaga Kesehatan harus lebih berperan dalam membantu memutus penularan Covid 19. Saya selaku Kapolres Ngada mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bhayangkari yang telah menunjukan dedikasinya sebagai seorang istri anggota Polri”, ungkap Kapolres Abilio.

WBN│Editor-Aurel

Share It.....