Pelaku Curanmor Tertangkap Tangan Anggota Pokdar KAMTIBMAS Jakarta Utara

WBN| Jakarta Utara – Sikap Cepat Tanggap Jajaran Pokdar Kamtibmas Polsek Metro Koja, mendapat apresiasi dari Kapolsek Koja Kompol Mulyana.

 

Mewakili Kapolsek Koja Kanit Binmas Polsek Metro Koja IPTU Selamet Rajimanmenuturkan akan memberi penghargaan bagi anggota Pokdar yang telah berhasil membantu Pengamanan di wilayah Hukum Polsek Metro Koja.

 

” Bapak Kapolsek mengapresiasi untuk jajaran Pokdar sektor Polsek Metro Koja atas aksi heroiknya pada Minggu malam 6 Febuari 2022, telah berhasil menangkap tangan aksi pencurian sepeda motor yang diduga dilakukan oleh  pelaku berinisial A di Komplek UKA RT 2/8, oleh jajaran Pokdar Sektor Metro Koja,” Kata IPTU Selamet R. di lantai 1 ruang Binmas Polsek Metro Koja Kepada awak media, Selasa siang (8/2/22).

Seperti di ketahui kejadian tersebut bermulai usai sholat Subuh Anggota Pokdar Resot Polres Metro Jakarta Utara Haritullah Haidi dengan nomor konsen HT 404,memberi Informasi ada dua kendaraan roda dua yang hilang 1 Beat strit dan 1 Mio berwarna putih, mendapat informasi melalui HT Anggota Pokdar Sektor Metro Koja, Wagino dengan no konsen 79-71, bersama rekan-rekan Pokdar lainnya langsung menyisir wilayah.

 

“Bedasarkan laporan adanya penangkapan pelaku curanmor ini merupakan tangkap tangan, rekan-rekan Pokdar Kamtibmas yang merupakan mitra Polri, yang memang selama ini kita bina kita ajak mereka bersama untuk memantau wilayah kaitannya dengan mengamanan gangguan Kamtibmas,ini sesuai apa yang kita sampaikan kalau ada suatu kejadian, dan saya nilai bahwa kematangan tindakan awal rekan-rekan pokdar kamtibmas ini sudah cukup matang,” Kata Iptu Selamet Rajiman.

 

Mewakili Kapolsek Koja Iptu Selamet menegaskan bahwa kegiatan Apel Sabtu dan minggu setiap jam 24.00 selalu dilakukan bersama tiga pilar sebagai langkah pencegahan dini gangguan kamtibmas.

 

“Memang sudah rutin dan kebijakan dari Kapolsek setiap malam Sabtu dan malam minggu jam 24.00 kita selalu adakan apel tiga pilar yang terdiri dari Pokdar, Satpolpp dan sebagainya itu dalam rangka antisipasi, kaitanya gangguan kamtibmas tawuran kriminal lainya, terus pemvlotinganya setelah apel pokdar ke wilayah masing-masing dengan didampingi bhabinkamtibmas masing-masing untuk memberikan info lebih awal apa bila ada info-info gesekan tawuran dan sebagainya sementara itu tim Buser mobile di wilayah,” kata dia.

 

Chaerul Syah HS alias Opung Selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Sektor Polsek Metro Koja, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang di berikan Kapolsek Koja Kompol Mulyana yang diwakili Kanit Binmas IPTU Selamet Rajiman, karena menurutnya apa yang dilakukan oleh jajarannya merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat dengan ganguan Kamtibmas.

 

“Terima kasih kepada Bapak Kapolsek Koja Kompol Mulyana atas apresiasinya terhadap anggota kami, dan Pokdar siap bersinergi dengan Kepolisian Polsek Metro Koja untuk membantu masyarakat dari ganguan Kamtibmas, ” kata Opung. (CH)

Share It.....