Kanit Binmas Polsek Wahai Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Giat Binkamsa Terhadap Satpam

WBN, MALUKU – Kepolisian Sektor (Polsek) Wahai, Bimbingan Masyarakat (Binmas) bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Binkamsa terhadap Satpam PT. SDW Siatele bertempat di Lapangan Apel PT. SDW Desa Siatele Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah sekira pukul 8:00 s/d 9:30 WIT. Selasa (24/5/2022).

 

Giat tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Wahai, IPDA A. Y. Rumasoreng bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Yosep Pesirerun.

 

Dalam giat dimaksud Kanit Binmas Polsek Wahai, IPDA A.Y. Rumasoreng, menyampaikan, beberapa hal antara lain :

 

– Apa saja yang dimaksud dengan tugas pokok Satpam.

 

– Menghimbau kepada Satpam agar selalu melaksanakan tugas rutin patroli untuk mencegah niat dan kesempatan akan terjadinya suatu tindak pidana bagi orang yang mau membuat suatu kejahatan.

 

– Apabila ada kendala dan permasalahan yang sulit atau yang emergency, agar supaya berkoordinasi dengan pihak keamanan atau pihak kepolisian.

 

– Petugas Satpam harus lebih giat atau lebih fokus lagi dalam menjalankan tugas di suatu Perusahaan yang kita kerja, dimana menjaga situasi atau barang inventaris, maupun orang yang berada di Perusahaan harus dilindungi dan diamankan. Yang menjadi asetnya Perusahaan.

 

– Mengajarkan PBB kepada personil Satpam PT. SDW Siatele.

 

Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan terkendali. (ali)

(Humas Polsek Wahai)

Share It.....