Camat Widasari Pimpin Upacara HUT RI Ke-77

WBN, INDRAMAYU – Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tingkat Kecamatan Widasari Kab. Indramayu berlangsung sukses, hikmad dan penuh semangat diikuti ratusan peserta terdiri dari unsur muspika, Para Kuwu Se- Kecamatan Widasari, Perangkat Desa, Polsek, Danramil serta Masyarakat, yang difokuskan dihalaman kantor Kecamatan Widasari dan dinas terkait lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Widasari Siddik Tri Hartono.

Peringatan detik-detik bersejarah yang didahului oleh Inspektur Upacara Memasuki lapangan upacara, dilanjutkan pengibaran Bendera merah putih oleh Paskibra Kecamatan Widasari, di iringi lagu Indonesia Raya, Dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi dan UUD 45.

Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Widasari berlangsung lancar dan hikmat. Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral ini.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih (17/08/2022) pagi.

Camat Widasari Siddik Tri Hartono mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke-77 ini, Kami mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk tidak berpangku tangan, melainkan terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas, bersama-sama membangun bangsa demi mewujudkan Visi Kabupaten Indramayu menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia dan tanpa peran serta semua pihak tidak akan berhasil dengan baik dan kita mungkin akan kehilangan kesempatan untuk meningkat aksesibilitas masyarakat terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas kehidupan diberbagai bidang.

“ Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke-77 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini.

HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 tingkat Kecamatan Widasari diharapkan memperkuat semangat nasionalisme dan tetap mengenang seluruh perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari- hari.(Anton K)

Share It.....