Danrem 071/Wijayakusuma : Gowes Bareng Sarana Sapa Warga

WBN, PURWOKERTO, JATENG – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., diwakili Kasrem 071/Wijayakysuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., lakukan kegiatan bersepeda bersama prajurit, PNS Makorem 071/Wk, dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Jumat (6/3/2020).

Kegiatan satuan dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang dilakukan Korem 071/Wijayakusuma dengan tidak mengabaikan tugasnya. Prajurit Wijayakusuma dan PNS TNI juga menyempatkan waktu dan tenaganya untuk menyapa warga masyarakat Purwokerto dengan ramah dan humanis.

“Maksud dilaksanakan bersepeda, untuk menjaga kesehatan dan Kebugaran fisik yang prima, guna mendukung pelaksanaan tugas dengan mengelilingi wilayah agar tercipta situasi yg kondusif. Dengan demikian masyarakat merasa nyaman, dengan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat”, tutur Kasrem 071/Wijayakusuma mewakili Danrem 071/Wijayakusuma.

“Hal ini juga merupakan bagian dari fungsi dan tugas sebagai Aparat Satuan Komando Kewilayahan, yang berhubungan langsung dengan sendi-sendi kehidupan sosial masyarakat dan dinamika permasalahannya”, lanjutnya.

“Gowes ini dilaksanakan setiap bulannya pada Minggu kedua dengan tempat dan lokasi atau rute silih berganti. Tidak monoton satu tempat atau satuan saja namun bergantian dengan rute berbeda. Kedepan kegiatan gowes ini akan berlanjut terus dengan mengunjungi Satuan-satuan Jajaran Korem 071/Wijayakusuma lainnya seperti Kodim-kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Hal ini kita lakukan selain sebagai sarana olahraga juga sebagai sarana menyapa masyarakat, agar soliditas, sinergitas dan kebersamaan serta kondusifitas wilayah makin kokoh dan kondusif dan utamanya kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kokoh dan erat bersama rakyatnya”, terangnya.

Kegiatan bersepda atau yang kerap disebut gowes ini dilaksanakan sejauh 20 Km menyusuri jalan protokol Purwokerto dan perkampungan Desa dipinggiran sekitar kota Purwokerto, dengan titik start Madenpom IV/1 Purwokerto, menuju Ledug, Kembaran, Pabuaran, kembali ke Madenpom IV/1 Purwokerto.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai sarana dan wahana memupuk dan memperkokoh soliditas dan kebersamaan serta jiwa korsa prajurit dan PNS dan juga sebagai ajang silaturahmi”, ungkapnya.

Turut serta dalam gowes kali ini, Kasrem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS baik Makorem 071/Wk, Kodim 0701/Bms, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, perwakilan Polri dari Polresta Banyumas serta masyarakat. ( NN |redpel ndra )