Anang dan Ashanty Droping Bantuan Korban Bencana Hidrometeorologi Lumajang

WBN, JATIM – Hujan deras disertai angin membuat rumah bambu janda sebatangkara Saturi (80 tahun) RT 02 RW 05 dusun Pondoksari desa Rojopolo kecamatan Jatiroto kabupaten Lumajang, Jawa Timur Minggu (01/03) ambruk, bencana yang menimpa tanggapi serius musisi dan pegiat ekonomi kreatif Anang Hermansyah dan Ashanty untuk mengurangi beban korban.

Pihaknya mesti sudah tidak menjabat sebagai wakil rakyat namun terus melakukan sosialnya berbagai bentuk kegiatan seperti halnya bantuan yang di droping ke mbok Sutari.

Anang Hermansyah

Droping bantuan yang di berikan vokalis asal kabupaten Jember, mengatakan apa yang di berikan ini memang jauh dari harapan korban namun kiranya dapat memotivasi warga lain yang punya rejeki lebih untuk memperhatikan kondisi korban.

Bantuan yang di berikan kepada korban bencana hidrometeorologi secara langsung berupa kasur bantal mie gula hingga kebutuhan mandi dan lainya oleh vokalis Anang dan Ashanty yang penyerahannya oleh Hj. Sri di terima langsung oleh korban yang di dampingi tetangganya. Kata Hj. Sri sudah lebih sebagai bentuk kepedulian.

“Kalau ngomong lebih ya memang bisa tidak bersyukur, tapi bantuan dari mas Anang dan mbak Ashanty cukup banyak ada telor juga, kecap bumbu masak tidak hanya sabun mandi tapi juga ada sabun cuci. Wes cukuplah”, kata Hj. Sri usai di dapuk menyampaikan bantuan.

Sementara Mbah Saturi hanya bisa menyampaikan ucapan terimakasih dan doa untuk keluarga dari A6 tersebut yang telah memberikan perhatian lebih.

“Matur nuwun ngeh pak Anang dan bu Ashanty semoga Alloh SWT memberikan kesehatan dan lancar rejekinya”, ucap korban saat menerima bantuan yang di serahkan oleh tokoh masyarakat setempat. Jum’at (06/03).

Sementara itu Hj. Sri mengatakan respon mas Anang dan keluarga kiranya dapat menjadi suport korban tetap semangat dari musibah yang menimpa, dan untungnya korban pada saat kejadian dapat menyelamatkan diri sebelum rumah yang di buat dari bambu roboh.

Hj. Sri merasa bangga telah di berikan mandat mewakili keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty memberikan bantuan kepada korban.

“Kaget ada orang yang dipercaya datang meminta saya untuk menyerahkan bantuan mas Anang dan mbak Ashanty”, pungkas Hj. Sri. ( Efendi | redpel ndra).