Peduli Tunanetra, Aiptu Murtala: Pangkat dan Jabatan Tidak Menjadi Alasan Untuk Berbagi

WBN, SULSEL – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beraktivitas baik di jalan maupun di pusat perbelanjaan, personil Sat Sabhara Polres Gowa lakukan Patroli Wilayah di Pasar Minasa Maupa, Kamis (12/4) pagi.

Dimana personil Sat Sabhara Polres Gowa menyisir pasar Minasa Maupa untuk berinteraksi melakukan patroli dialogis serta memberikan himbauan kamtibmas kepada pedagang dan pengunjung pasar tersebut.

Namun, ada hal menarik perhatian saat salah satu personil Sat Sabhara Polres Gowa, Aiptu Murtala Kadir bertemu dengan dua orang pria yang mengalami tunanetra dalam penglihatannya yang ingin ke dalam pasar.

Disela-sela patroli tersebut, Aiptu Murtala Kadir tak lupa memberikan himbauan kepada kedua tunanetra tersebut agar dapat berhati-hati saat di jalan.

“Saya ingatkan pak agar berhati-hati kalau di jalan dan kalau perlu meminta bantuan kepada orang supaya bisa diarahkan agar terhindar dari mara bahaya saat di jalan,” ungkap Kasubnit 2 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa, Aiptu Murtala Kadir.

Tidak hanya itu, Aiptu Murtala juga mendoakan dan memberikan sedikit sedekah kepada kedua pria tunanetra tersebut.

Sekedar diketahui, Patroli wilayah dengan dialogis yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Gowa di pimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Gowa, Akp Alhabsi didampingi Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa, Ipda Anwar Mansyur. ( Heriyanto | redpel ndra )