Unit Dikyasa Sat Lantas Latih Satpam Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

WBN, GOWA, SULSEL – Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Gowa memberikan pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas kepada puluhan anggota Satpam kabuoaten gowa pada hari Kamis (12/03/2020) di halaman Mapolres.

Satuan pengamanan ( Satpam ) merupakan mitra kepolisian sebagai pam swakrsa dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah tugas mereka masing-masing.

Unit Dikyasa sat Lantas dipimpin Kanit dikyasa Ipda H.Misbar S.Sos bersama anggotanya memberikan pelatihan Gerakan Pengaturan Lalu Lintas kepada anggota Satpam kabupaten gowa.

Ada 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang dilatihkan mulai dari menghentikan, menjalankan ,mempercepat dan memperlambat suatu kendaraan.

“Gerahkan ini dilatihkan untuk diterapkan pada saat membantu tugas kepolisian dalam hal ini pada saat melakukan pengaturan lalu lintas” ujar Kanit dikyasa

Mengenai kegiatan ini Kapolres Gowa Akbp Boy Fs Samola SIK MH berharap “semoga dengan dilakukannya pelatihan ini Satpam bisa lebih profesional dalam melakukan tugasnya sehari-hari terutama dalam menjaga Kamtibmas ditepat dimana bertugas selaku mitra polri”, ujar Boy ( Heriyanto | redpel ndra )