Songsong HUT RI-75 Kempo Cabang Ngada Gelar Refleksi Mental

WBN │Menyongsong HUT Proklamasi RI ke-75, Persatuan Bela Diri Kempo Cabang Ngada, NTT melaksanakan rangkaian kegiatan refleksi spiritual dan religi, melibatkan seluruh Kenshi Shorinji Kempo Perkemi Kabupaten Ngada.

Pantauan WBN, rangkaian kegiatan diisi dengan Bakti Religi, diantaranya dengan membersihkan Makam Pahlawan Polri dan Makam sekitarnya di Keluarahan Trikora, Kecamatan Bajawa, Sabtu (15/08/2020).

Dalam kegiatan ini para Pelatih Shorinji Kempo memberikan arahan dan renungan kepada para Kenshi Shorinji Kempo dengan menekankan Kempo sebagai sistem pelatihan dan pengembangan diri atas filosofi “jiwa dan tubuh adalah sebuah kesatuan yang tak terpisahkan. Shorinji Kempo mempunyai tiga manfaat yaitu pelatihan dan pertahanan diri serta pelatihan mental.

“Doktrin Kempo adalah perangilah dirimu sendiri sebelum memerangi orang lain. Hal ini wajib diketahui dan diamalkan oleh seluruh pecinta Shorinji Kempo di manapun berada. Karemaitu, saya ingin berpesan kepada adik-adik yang sudah menekuni bela diri Kempo, agar terus mengasah mental, batin dengan terus berrefleksi dalam kehidupan ini. Rendah hati adalah kunci hidup termasuk yang ditekankan dalam Shorinji Kempo”, ungkap salah satu Pelatih Shorinji Kempo Ngada Flores, Bintaran.

Bintaran adalah salah satu Anggota Polri Polres Ngada dengan pangkat Aipda, sebagai Pelatih Bela Diri Polri Polres Ngada, mengemban tugas PLH Paur Kesehatan Polres Ngada dan satu-satunya yang perna mengukir prestasi medali emas Cabang Bela Diri Kempo dalam Kejuaraan Daerah NTT untuk nama Kabupaten Ngada.

Rangkuman lapangan, dalam rangkaian refleksi religi ini, para Kenshi Shorinji Kempo Perkemi Ngada, bersama para Senpai juga melakukan pembersihan makan Pahlawan Polri, Pelda Moch. Meang dan makam sekitarnya (15/08/2020).

Tim WBN│Noven│Redpel Aurel-Indra