Kementerain ketenagakerjaan Fokus dalam Ketahan Pangan dan Meningkatkan Skill Masyarakat

 

WBN, Tasikmalaya – Di tengah kondisi pandemi yang semakin memprihatinkan, Pemerintah dalam hal ini Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bergerak dalam upaya ketahanan pangan dan meningkatkan skill masyarakat agar menambah daya tahan dalam mengadapi pandemi.

Menteri Tenaga Kerja, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si melaui teleconfrence yang dilakukan di area peternakan ayam Bumdes Desa Wargakerta berharap warga masyarakat tetap semangat dan lebih meningkatkan lagi produktifitasnya.

Di hari yang sama Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Drs. Suhartono, M.M didampingi Jajaran Muspika Kecamatan Sukarame Kab. Tasikmalaya melakukan kunjungan langsung ke tenan inkubasi bisnis ayam joper Bumdes Desa Wargakerta, merasa optimis warga masyarakat Tasikmalaya dengan berbagai daya kreatifitasnya mampu bertahan di tengah kondisi pandemi ini. Untuk hal sama Nurul Muhtadin Kepala Desa Wargakerta mengatakan: “masyarakat sudah satu haluan dengan program yang dijalankan oleh Pemdes, apalagi sekarang Pemdes mendapat dukungan dari Kementerian Tenaga Kerja semoga lebih menambah kesempatan kerja di wilayah Desa Wargakerta khususnya dan Tasikmalaya umumnya.”

Acara yang berakhir sampai sore hari itu mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian Resor Tasikmalaya dan Gugus Tugas Covid-19 Kab Tasikmalaya. Setiap orang yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan.

Reporter Iwan Hendriawan, S.IP | redpel ndra