Pelantikan dan Rakercab PC GP Ansor Indramayu Resmi Dilantik Masa Khidmat 2020 – 2024

 

WBN, Indramayu-Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda ( PC GP) Ansor Kab. Indramayu resmi di lantik masa khidmat 2020 – 2024, Sabtu (3/10/2020)

Sebagai organisasi kepemudaan di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU), berkomitmen untuk menyatakan sikap netral, lebih memilih untuk berdiri di tengah dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Indramayu tahun 2020.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kab. Indramayu, Edi Fauzi, saat acara Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PC GP Ansor Kab. Indramayu 2020, bertempat di Aula PCNU Indramayu, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, (3/10).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu, Edi Fauzi mengatakan, GP Ansor tidak akan bercondong kepada pihak manapun. Secara organisasi Ansor akan bersikap netral.

“Kalau secara personal bahwa masing-masing anggota Ansor punya hak politik silahkan-silahkan saja, tapi jangan membawa atribut jenis apapun dalam setiap kegiatan Pilkada,” Tegasnya.

Namun demikian, GP Ansor akan tetap menjaga marwah organisasi untuk tetap membantu Pemerintah Daerah supaya Pilkada Indramayu dapat berjalan dengan sukses dan damai, tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Diharapkan penyelenggara kita juga dapat melaksanakan Pilkada ini dengan jujur, adil, berkualitas, dan integritas,” kata Fauzi.

“Kita fokus pada kerja organisasi salahsatunya melakukan kadernisasi secara masif secara rutin dan pemberdayaan kader dalam bidang ekonomi,” Jelasnya.

Dalam waktu yang bersamaan Ketua PCNU H. Juhadi Muhammad mengatakan, bahwa PC GP Ansor Periode 2020-2024 lebih konsisten, dan saya bangga baru dilantik sudah mau membangun gedung PC GP Ansor.
‘GP Ansor Netral dan tidak memihak kepada Paslon Bupati,” terang Juhadi.

( Anton K  | redpel ndra)