Manunggal Dengan Rakyat, Pos Morella SSK I Bantu Edukasi Berkebun Warga Desa Morella

 

WBN, Maluku Tengah – Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Yonif RK 732/Banau selalu berusaha untuk membantu dan mengatasi segala kesulitan rakyat. Berkaitan dengan bidang ketahanan pangan, Pos Morella SSK I Yonif RK 632/Banau, Kolakops Rem 151, memberikan edukasi serta membantu berkebun warga Morella,Bapak Iwan Sialana,dalam hal bercocok tanam terong pada Kamis (15/10).

Kegiatan edukasi tersebut tentunya bertujuan untuk membuat tanaman semakin subur. Personil Pos Morella SSK I juga memberitahu kepada bapak Iwan Siliana tentang pemberian pupuk kandang serta cara pembersihan hama. Hal tersebut tentunya adalah suatu hal yang dasar dalam bercocok tanam untuk meraih kesuksesan panen.

Bapak Iwan Siliana, selaku pemilik kebun, sangat berterima kasih atas kontribusi Personil Pos Morella SSK I yang mau membagikan pengetahuan serta bersedia membantu. Hal tersebut sangat dirasa oleh Bapak Iwan Siliana, terlebih proses tersebut sudah mulai berjalan 2 bulan terakhir ini sehingga menjadi kesan tersendiri untuk bapak Iwan Siliana.

“Terima kasih Pos Morella SSK I,teruslah kita berbagi dengan apa yang kita punya,tidak harus selalu berbagi dengan materil,dengan suatu bekal ilmu pun bisa dan hal tersebut justru mendatangkan lebih banyak manfaat,”ungkap Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, Satgas Yonif RK 732/Banau, pada Kamis (15/10).

(Ali | redpel ndra)