Koordinator Front Beta, Paskalis da Cunha : Vaksinasi Corona Patut Menjaga Hak-Hak Konsumen Indonesia

WBN │ Koordinator Front Beta, Paskalis da Cunha, SH, kepada wartawan di Jakarta (7/1) mengungkapkan sebagai warga negara yang baik, kita perlu memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Presiden Joko Widodo beserta seluruh jajaran kabinet atas upaya memberikan vaksinasi demi menghambat dan menghentikan pergerakan Covid-19 Coronavirus.

Vaksinasi vaksin corona akan segera disuntikan kepada masyarakat Indonesia. Meski untuk vaksinasi corona tergolong baru dilakukan, lanjut dia, namun untuk negara Indonesia tindakan memvaksinasi sudah banyak berpengalaman dalam hal memvaksin warga.

“Sebagai seorang Advokat kami tentu menghimbau kepada pemerintah selain menjaga halalisasi vaksin, yang juga tidak kalah penting adalah menjaga agar hak-hak para penerima vaksin dilindungi dengan UU Konsumen Indonesia”, tandas da Cunha.

Ditambahkannya, hak para penerima vaksin sebagai konsumen perlu juga melibatkan para stakeholder yang bertindak melindungi warga penerima vaksin sebagi konsumen.

Menurut dia, upaya ini untuk semata-mata memberika rasa aman dan nyaman kepada konsumen vaksin, sekaligus mendorong perusahaan Farmasi sebagai produsen untuk selalu menjaga azas kehati-hatian dalam memproduksi vaksin.

“Pemerintah perlu sekali memfasilitasi dan menjaga hak-hak konsumen vaksin Indonesia’, tutup Paskalis da Cunha, SH.

WBN │redpel aurel – ndra