Komunitas Tasikmalaya Tempo Doeloe audensi dengan Dandim 0612 Tasikmalaya

WBN, Kota Tasikmalaya-Komunitas Tasikmalaya Tempo Doeloe,  mendatangi Mako Kodim 0612 Tasik, setelah sebelumnya melayangkan surat permohonan audensi dengan Dandim 0612 Tasikmalaya. Terkait kurang terawatnya monumen kelahiran divisi 3 Siliwangi yang berlokasi di jalan Otto Iskandar Dinata. Rombongan dari komunitas TTD diterima langsung di ruang kerja Dandim 0612 Tasikmalaya. (18/02)

Komandan Distrik Militer 0612 Tasikmalaya Letkol.Inf Ari Sutrisno .S.I.P. mengatakan bahwa Beliau beserta jajarannya,

Akan segera mengupayakan dan berkoordinasi dengan pihak lain untuk secepatnya memperbaiki kondisi tugu /monumen bersejarah ( Tugu Divisi Siliwangi) yang berada di Jalan.Otto Iskandardinata kota Tasikmalaya ( Samping Bank Mandiri), yang menjadi Cikal bakal terbentuknya TNI ini. Yang mana beberapa waktu lalu Komunitas Tasikmalaja Tempo Doeloe( TTD) telah mengajukan surat permohonan Audensinya kepada orang no 1 di Kodim O612 Tasikmalaya ini.

Hal ini di katakanya setelah ditemui siang tadi di ruang kerjanya.

 

Disela sela pertemuan dengan Ketua TTD, Galista, yang di dampingi Wakil Ketua Nandan Rayesnandanu dan Bidang sejarah TTD Hidayat.

 

Dandim juga memberikan Apresiasi dan dorongan positif kepada Komunitas TTD, untuk terus berkiprah dan menjadi pelopor bahkan pendorong kepada Pihak dan intansi terkait akan kepedulianya untuk tetap “ngamumule ” hal – hal yang mengandung unsur sejarah. baik yang berada di kota dan kabupaten Tasikmalaya.

Supaya Masyarakat baik kota atau kabupaten Tasikmalaya dan generasi selanjutnya dapat mengetahui hal-hal yang mengandung sejarah”. pungkasnya .

(Hidayat biro Tasikmalaya).

Share It.....