ASN Dan Tenaga Kontrak Kecamatan Sabu Timur NTT Jalani Vaksinasi Covid-19

WBN │Para ASN dan Tenaga Kontrak yang bertugas di Sekertariat Kecamatan Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengikuti vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Bolou, Senin (08/03).

Camat Sabu Timur, Ramenius Mangngi Djo, SH kepada WBN melalui pesan WhatsApp mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan bagian dari upaya Pemerintah mencegah Covid-19.

Melalui Vaksinasi, lanjut Ramenius Mangngi Djo, diharapkan dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, terutama mereka yang bekerja sebagai Pelayan Public di Kabupaten Sabu Raijua.

Lebih lanjut, kata Mantan Lurah Limaggu itu kepada WBN, bahwa manfaat Vaksinasi yang diterima adalah menciptakan respon antibodi untuk system kekebalan tubuh, mencegah terkena covid 19, menghentikan virus dan melindungi orang-orang di sekitar, terlebih khusus Masyarakat Sabu Timur yang mendapat pelayanan public dari para ASN atau Tenaga Kontrak di Kecamatan Sabu Timur.

Menurut pria yang sudah hampir 8 tahun menjabat sebagai Camat Sabu Timur itu, ASN menjadi salah satu proioritas penerima Vaksin Covid-19, dimaksudkan agar menjadi motivator bagi masyarakat, sehingga ia juga menghimbaau kepada seluruh masyarakat agar kedepan menerima pelayanan vaksinasi serta selalu mentaati protokoler kesehatan.

Jika ada gejala segera ke fasilitas kesehatan terdekat dan bagi yang terkonfirmasi reaktif agar melakukan isolasi mandiri, mengkonsumsi makanan yang bergisi tinggi dengan memanfaatkan potensi yang ada di sekitar.

“Saya berharap seluruh ASN yang telah divaksin menjadi motivator bagi masyarakat, agar masyarakat bisa menerima program vaksinasi. Begitu juga bagi masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan melakukan 5 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Menghindari perjalanan yang tidak mendesak serta mengkonsumsi makanan bergisi,” ujar Manyobo sapaan akrab Ramenius.

Rangkuman terpisah, Dikson Lomi Rihi sebagai salah seorang yang menjalani Vaksinansi kepada WBN menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan vaksin secara gratis. Ia juga berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Bolou yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinansi sehingga berjalan dengan lancar.

“Saya berterima kasih kepada Pemda Sabu Raijua dan seluruh tenaga kesehatan yang ada di PKM Bolou yang telah mendukung dan mensukseskan jalannya kegiatan vaksinasi hari ini kepada kami,” ujar Roker sapaan akrab Dikson.

Dikson berharap kedepannya masyarakat bisa menerima program vaksinansi yang diprogram oleh pemerintah serta tidak mempercayai berita hoaks yang dapat mempengaruhi masyarakat agar tidak mau divaksin seperti kejadian di daerah lain.

Untuk diketahui, dari 37 orang Pegawai di Sekertariat Kecamatan Sabu Timur. sebanyak 25 orang berhasil divaksinansi, 12 orang mengalami penundaan, dengan rincian 9 orang tidak lolos screening dan akan discreening tahap berikutnya, sedangkan 3 orang yang pernah reaktif Covid-19 ditunda dan menunggu waktu 3 bulan lagi baru menjalani vaksinasi.

WBN │JHF│Editor/Aurel

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •