Pengunjung di Pantai Plentong Membludak, Pengelola Jalankan Prokes Covid-19

WBN, Indramayu – Paska hari Raya Idul Fithri 1442 Hijriyah dan juga bertepatan dengan hari kenaikan Yesus Kristus berbagai tempat Wisata di Kabupaten Indramayu dikunjungi wisatawan domestik dari berbagai kalangan masyarakat, tak terkecuali obyek wisata Pantai Plentong di Desa Ujung Gebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Aco Arief (34) pengelola obyek wisata Pantai Plentong mengungkapkan untuk para pengunjung diwajibkan mematuhi protokol Covid-19, dan juga Pengunjung dibatasi jumlahnya, sesuai dengan himbauan pemerintah daerah Kabupaten Indramayu.

“Pengunjung Pantai Plentong dibatasi hanya 50% karena masih dalam pandemi Covid-19 dan sesuai himbauan pemerintah, prokes kita jalankan dengan ketat karena kita juga engga ingin adanya klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar Aco Arief, Sabtu, (15/5) di lokasi obyek wisata pantai Plentong.

Masih menurut Aco Arief, Pasca liburan dan lebaran hari Raya Idul Fitri puncaknya di hari ketiga pengunjung menyerbu obyek wisata Pantai Plentong, bahkan pengunjung harus antre untuk masuk ke area Wisata Pantai yang berlokasi di wilayah utara Kecamatan Sukra Indramayu.

Selain Pantai Plentong menyuguhkan pemandangan yang indah juga menyediakan berbagai kuliner khas Indramayu seperti Ikan Bakar segar, Rumbah, Pindang Gombyang, Pedesan Entog juga berbagai makanan sehat lainnya serta tersedia mainan anak anak, sangat mengasyikan.

Salah satu pengunjung Pantai plentong Anton (25) saat di minta pendapatnya kenapa dipilihnya Pantai Plentong, dirinya menuturkan, Karena selain Pantai Plentong masih alami juga biaya murah dan juga kalau Wisata keluar daerah engga bisa karena masih pandemi Covid-19, apalagi tempat Wisata Pantai di daerah lain ditutup seperti Pantai Pangandaran.

Sementara untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan baik, Pemdes setempat memperketat para wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di daerahnya, termasuk bagi pengunjung yang berkerumun dan tidak bermasker akan ditindak tegas.

Sebelum pengunjung masuk ke area Pantai Plentong pihaknya mengarahkan mereka agar mencuci tangan, pakai masker dan cek suhu badan.

(Anton K)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •