Gubernur DKI Jakarta Inspeksi Posko Swab Tes Antigen RW 05 Kelurahan Sunter Agung

 

WBN l Jakarta Utara – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran dan Panglima Kodam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman melakukan kunjungan ke pos swab tes antigen di RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, Rabu (19/5). Kegiatan ini merupakan inspeksi buat posko-posko bagi pemudik yang datang ke Jakarta.

Anies mengatakan sebelumnya bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya juga melakukan inspeksi ke kilometer 34 Tol Cikampek.
“Disana kami melihat langsung proses screening bagi warga yang baru masuk. Itu adalah pintu screening awal kita dari 14 lokasi yang berada diseluruh Jabodetabek. Tujuannya adalah untuk mendeteksi apabila ada pemudik yang terpapar COVID-19,” katanya.

Anies menambahkan inspeksi dilanjutkan ke posko swab tes antigen di RW 05 Kelurahan Sunter Agung.
“Alhamdulillah pelaksanaannya sangat baik, dimana Dasawisma bekerja dengan baik. Memantau pemudik yang kembali, lalu mereka yang kembali diminta isolasi sampai muncul waktu tes swab antigen,” terangnya.

Anies menerangkan kegiatan swab tes antigen ini merupakan kolaborasi dari jajaran Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sampai ke jajaran paling operasional.
“Termasuk Dasawisma, petugas Dinas Kesehatan, petugas dari polres, dokter dari polres dan juga ada dari unsur masyarakat yang semuanya bekerja bersama memastikan bahwa kampung ini aman. Bila ada pemudik datang maka didideteksi, bila ada yang terpapar maka diisolasi. Alhamdulillah sejauh ini yang kita dengar dari 125 orang pemudik yang sudah kembali dari total seluruhnya pemudik sebanyak 481 orang semuanya negatif COVID-19,” ungkapnya.

Anies juga sangat mengapresiasi buat penduduk DKI Jakarta yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak pulang kampung.
“Anda semua adalah pahlawan-pahlawan di dalam menjaga kondisi kesehatan kita semua dalam memerangi COVID-19. Untuk warga yang mudik mari mengambil sikap bertanggungjawab juga, bila kembali ke Jakarta langsung mengunjungi posko seperti ini di RW masing-masing untuk menghormati warga Jakarta yang tidak mudik,” tuturnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali, Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Juaini, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda dan Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka. Rept l Bahtiar l

Share It.....