Menhan Dampingi Presiden RI Kunker ke Kaltim

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo, Selasa (24/8) melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi di Kalimantan Timur. Setibanya di Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Kota Samarinda, Presiden RI disambut Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak.

 

Mengawali agenda kunker di Kaltim, Presiden melaksanakan peninjauan vaksinasi covid-19 di SMP Negeri 22 Samarinda yang dilakukan secara terpilih beberapa perwakilan, serta menyapa peserta vaksinasi lainnya di beberapa tempat melalui konferensi video.

 

Usai peninjauan vaksinasi di SMP Negeri 22 Samarinda, Presiden RI juga diagendakan memberikan pengarahan kepada pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-provinsi Kaltim di Kantor Gubernur.

 

Presiden RI beserta rombongan yang didalamnya juga bersama Menhan, juga dijadwalkan melaksanakan peresmian penggunaaan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda Ruas Balikpapan – Samboja dengan penandatanganan prasasti.

 

Jalan Tol Balikpapan – Samarinda Ruas Balikpapan – Samboja sebagai jalan pertama di Kalimantan, memiliki ruas jalan sepanjang 66 km yang dapat mempersingkat waktu tempuh antara Balikpapan – Samarinda menjadi 1 jam, dari sebelumnya 2-3 jam. Dan saat ini, jalan yang dibangun dengan konstruksi beton itu sudah dilewati tidak kurang dari 3.000 kendaraan per hari.

 

Mengakhiri kunker di Kaltim, Presiden RI beserta rombongan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi warga masyarakat termasuk pelajar dan mahasiswa, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Kaltim.

Selain Menhan, turut mendampingi Presiden RI dalam kunker ke Kaltim tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sumber Menhanri

Sumber Foto: Biro Pers, Media, Informasi Sekretariat Presiden

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •