Pelaksanaan Vaksinasi, Polsek Lelea Berikan Semangat Dan Motivasi Kepada Anak

WBN, INDRAMAYU – Dukung program percepatan Vaksinasi bagi anak Usia 6 – 11 tahun, Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar mengakselerasi kegiatan tersebut melalui program Vaksinasi Merdeka, Senin (10/1/2022).

 

Kegiatan akselerasi Vaksinasi merupakan Program Pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional dengan sasaran anak usia 6 – 11 Tahun dan masyarakat umum yang memenuhi kriteria atau syarat penerima Vaksin.

 

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Lelea AKP H. Agus Priyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, digelar di wilayah Kecamatan Lelea pada hari ini mencapai 702 Dosis. Dengan rincian Puskesmas Lelea 470 Dosis dan Puskesmas Tugu 232 Dosis.

 

“Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dioptimalkan dengan harapan seluruh anak-anak bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan,” tutur Kapolsek di dampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

 

Kapolsek menyebut, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan.

 

“Kehadiran personil tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik,” terangnya.

 

Selain itu, kami juga memberikan himbauan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. pungkas AKP H. Agus Priyanto.

 

(Anton K)

Share It.....