Kadis Pendidikan Dan Kepsek Nunupada Ngada Informasikan KBM Siap Berjalan

WBN │Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngada, NTT, Vinsensius Milo dan Kepala Sekolah Dasar Katolik Nunupada di Desa Waebela, Kecamatan Inerie, Sabinus Ghao menginformasikan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka secara langsung di SDK Nunupada yang heboh dikabarkan sempat ditutup sementara, akibat silang sengketa lahan sekolah dengan kubu yang mengaku sebagai pemilik tanah, dapat segera berjalan normal kembali usai dilakukan koordinasi dan komunikasi persuasif antara para pihak terkait di lapangan.

Penegasan ini dikutip redaksi berita WBN dari keterangan konfirmasi langsung melalui sambungan telepon dan juga pesan whatsApp Kadis Pendidikan Ngada, Vinsensius Milo serta Kepala SDK Nunupada, Sabinus Ghao, (26/04/2022).

“Saya sudah turun ke lokasi kejadian memantau langsung dengan membangun sejumlah upaya untuk jalan keluar terbaik serta jalannya KBM demi dapat didukung bersama. Situasi lapangan sudah ada tindak lanjut dan hasil koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bapak Bupati dan Wakil Bupati, sehingga proses pembersihan tanaman yang di tanam oleh pihak yangg mengklaim sebagai pemilik tanah sudah dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ngada”, jelas Kadis Pendidikan Ngada, Vinsensius Milo, (26/04/2022).

Lebih lanjut, konfirmasi terpisah redaksi media ini, Kepala SDK Nunupada, Sabinus Ghao melalui sambungan telepon menyampaikan keterangan perkembangan kondisi lapangan serta rencana normalisasi KBM SDK Nunupada.

“Atas nama segenap Pelajar Putra-Putri kita semua serta seluruh Alumni SDK Nunupada maupun para Orangtua Wali, Pemerhati Pendidikan dan kami semua selaku Tenaga Pendidik serta Kependidikan SDK Nunupada, menyampaikan Puji Tuhan dan Terimakasih banyak kepada semua pihak, Pemilik Tanah, kepada Dinas Pendidikan, kepada Pemerintah Daerah dan Kepemimpinan Daerah, kepada TNI-Polri, Polres Ngada jajaran, TNI Kodim 1625 Ngada jajaran, warga Netizen yang juga bersuara lantang untuk kebaikan bersama serta stakeholder lainnya, Pers, LSM maupun Organ-Organ Peduli SDK Nunupada yang berada di dalam daerah serta di luar daerah, Warga Diaspora Ngada, bahwa dapat kami informasikan proses KBM SDK Nunupada segera dapat berjalan normal kembali, kami agendakan mulai besok tanggal 27 April 2022. Suasana di lapangan kondusif”, kata Kepala SDK Nunupada, Sabinus Ghao.

Sebelumnya diberitakan, Penjabat Desa Waebela, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, NTT, Oskar Toka, SE melalui pesan singkat diterima redaksi media ini, (26/04/2022) kembali memberikan informasi perkembangan terbaru masalah yang sedang terjadi di wilayahnya, yakni pemberhentian sementara KBM Nunupada usai peristiwa penanaman pohon pisang serta sejumlah tanaman di area sekolah dan penutupan pintu masuk keluar di sekolah tersebut.

“Kondisi di lapangan sejak kemarin kondusif dan saya selaku Penjabat Kades sudah koordinasi dengan Plt Camat Inerie, Kapolsek Aimere, Danramil Aimere, setelah itu kami langsung menuju lokasi dan disana kita juga bertemu dengan pihak yang mengaku pemilik tanah. Terus ada rapat singkat yang hasilnya pemilik tanah untuk sementara waktu tidak boleh lakukan aktivitas di kompleks sekolah sampai ada rapat lanjutan bersama pihak Yasukda dan Pemda Ngada”, ungkap Penjabat Kepala Desa Waebela, Oskar Toka, SE.,

WBN│Editor-Aurel

Share It.....