Waduk Lambo, Lagi-Lagi BPN Nagekeo Diamuk Warga Adat

WBN│Masalah pengadaan lahan pembangunan Waduk Lambo di Kabupaten Nagekeo Provinsi NTT, belum sepenuhnya terselesaikan, meskipun sebagian kecil diantaranya sudah menuai catatan positif yang harus terus diawasi secara lebih melekat, demi penuntasan dan percepatan urusan pengadaan lahan untuk pembangunan waduk Mbay Lambo.

Pantauan WBN, (8/8/2022) Badan Pertanahan Kabupaten Nagekeo di Kota Mbay, lagi-lagi didatangi Warga Persekutuan Adat. Kali ini Warga Adat Kawa mendesak BPN Nagekeo segera menuntaskan urusan administrasi pengadaan tanah yang belum rampung di Kawasan Tanah Adat Suku Kawa, agar pengerjaan proyek pembangunan waduk tidak lagi menuai hambatan berarti di lapangan.

Selain itu, Warga Adat Kawa juga mendesak Kepala BPN Nagekeo untuk membuka administrasi pengurusan tanah adat mereka dan langsung mengoreksi secara bersama di Kantor BPN Nagekeo, (8/8/2022).

Persekutuan Masyarakat Adat Kawa diketahui merupakan salah satu komunitas masyarakat adat yang sejak awal bergulirnya wacana waduk Lambo, merupakan komunitas masyarakat yang sangat mendukung pembangunan waduk bahkan mendesak percepatan pembangunan Waduk Lambo.

Simak Siaran Peristiwa, Keterangan Juru Bicara Warga Adat Kawa dan Tanggapan Kepala BPN Nagekeo, NTT, (8/8/2022).

WBN

Share It.....