14 SMA Di Sabu Raijua, Ikuti Kegiatan Lomba Pentas Seni Di SMKN 1 Sabu Barat

WBN|Sabu Raijua – Sejumlah siswa siswi dari tingkat SMA se-Kabupaten Sabu Raijua mengikuti kegiatan lomba pentas seni yang diselenggarakan di SMKN 1 Sabu Barat, Desa menia, Kecamatan Sabu barat, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (15/8/2022).

Pantauan WBN, turut hadir dalam kegiatan tersebut Korwas Dikmen kabupaten Sabu Raijua Maxwel E Toni Nawa Ga, Ketua MKKS SMK Kabupaten Sabu Raijua Jevri Y.G Bolla, kepala sekolah SMA/SMK/SMTK/SLB se-Kabupaten Sabu Raijua,team juri lomba, para dewan guru dari masing-masing sekolah beserta seluruh peserta Lomba siswa siswi SMA/ SMK se kabupaten sabu Raijua.

Korwas Dikmen Kabupaten Sabu Raijua dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari penyelenggara kegiatan ini untuk menggali potensi anak anak yang selama ini belum terekspos dan belum berapresiasi.

“Kegiatan ini juga merupakan wahana untuk menumbuhkan karakter siswa siswa serta semangat, kreatif tangguh dan cinta tanah air,” tandasnya.

Di katakannya, disamping itu juga kegiatan pensi ini dalam rangka membangkitkan kreativitas dan inovasi dari para siswa siswi SMA/SMK se-Kabupaten Sabu Raijua dalam bidang seni.

“Kegiatan pentas seni ini suatu apresiasi siswa dalam dunia seni dan ikut serta melestarikan budaya daerah “katanya

Diakhir sambutannya, Maxwel menyampaikan trima kasih kepada semua panitia,para kepala sekolah SMA/SMK serta para pendidik se-Kabupaten Sabu Raijua,yang telah bersama sama mendukung dan bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Sementara ketua MKKS  SMK Jevri Y.G Bolla saat di wawancarai oleh media ini mengatakan bahwa kegiatan pentas seni ini merupakan kegiatan untuk menumbuhkan bakat dan minat dari anak anak itu sendiri. Setiap insan manusia telah dianugerahi kepekaan untuk merasakan keindahan melalui karya seni.

“Sekolah bukan saja tempat untuk memperoleh tumpukan pengetahuan,anak anak kita bukanlah gelas kosong yang fasih yang siap menerima segala ilmu yang di berikan atau di transfer oleh para guru kepada mereka.Pendidikan dalam arti yang paling utama adalah proses memanusiakan siswa,artinya pendidikan harus mengarahkan anak-anak didik untuk mampu bertumbuh dan berkembang serta berkualitas sebagai manusia yang bermartabat,” katanya.

Sementara ketua panitia Johni R.L Baki dalam laporannya mengatakan bahwa, adapun tujuan di selenggarakan kegiatan ini adalah untuk mengaktualisasikan prestasi serta bakat dari para siswa, mempererat hubungan antar siswa, memotivasikan siswa dalam meningkatkan minat, baik di bidang akademik maupun non akademik melalui peran dan karya nyata serta mengevaluasi kemampuan dan kesiapan siswa dalam bidang yang mereka tekuni.

“Dengan tema dirgahayu republik Indonesia yang ke 77 ini” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” maka dari situ tentunya kita mendorong dan mendukung setiap kemampuan para siswa yang mereka miliki.”Tutupnya. (F2)

Share It.....