Ryan Latief Desak Tim Covid 19 PT VALE Untuk Segera Umumkan Hasil Rapid Tes

WBN, Makassar,-Ketua Umum DPD.Serikat Buruh Kimia Energi Pertambangan KEP.KSPSI Ryan Latief, mendesak Tim Covid 19 PT VALE untuk segera Umumkan Hasil Rapid tes Covid19 berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid19 Kab. Luwu Timur.

Ryan menganggap bahwa guna mengetahui berapa yang Positif dan Negatif mengingat Hasil rapid Tes hanya membutuhkan waktu tidak lebih 5 menit sudah dapat diketahui.

“Hal ini sangat penting disampaikan sebab PT.Vale Sendiri telah melakukan pemberitaan ke Publik bahwa akan di lakukan rapid tes sekitar 10.000 Karyawan tetap dan Kontraktor. Hal ini perlu disampaikan hasilnya mengingat PT.Vale adalah salah satu Perusahaan tambang Terbuka yang karyawannya berbaur dengan masyarakat umum”,Jelas Ryan kepada awak media pada Sabtu,(09/05/2020).

Lebih lanjut Ryan Latief juga menambahkan,”agar segera ada langkah langkah pencegahan dini, tidak perlu ditutupi karena covid 19 ini bukan penyakit aib seperti Aids dan spilis dan kita ketahui Covid 19 bisa sembuh namun penulannya sangat cepat. Kami Juga berharap pada pemerintah Kabupaten Luwu Timur agar tetap memperketat pengawasan arus manusia yang masuk ke Luwu Timur agar di screning sedemikian ketat dan terakhir pembagian sembako dan BLT kepada masyarakat agar segera diselesaikan dan tepat sasaran kiranya Ormas dan LSM serta masyarakat yang berada di luwu Timur melakukan pengawasan dan ikut serta membantu dan terlibat bekerja sama dengan Tim Gugus Covid 19. Persoalan Covid19 adalah persoalan kita bersama mari kita doakan bagi masyarakat yang positif Covid19 bisa sembuh dan kembali dapat berkumpul dengan keluarganya dan jangan kucilkan mereka yang sedang terpapar covid 19″, kunci Ryan Latief.

(Herman | redpel ndra)