Pengurus IKM DPC Baleendah Resmi Di Lantik Pimpinan Jabar

WBN | KAB.BANDUNG – Pelantikan Ikatan Keluarga Minang ( IKM ). Yang bergerak di bidang sosial, dan solid menpunyai kelompok yang kerap melakukan silaturahmi dengan sesama Keluarga minang khususnya di wilayah Kecamatan Baleendah Kab. Bandung juga umumnya sesama yang ada di wilayah Jawa Barat.

Pelantikan Pengurus IKM DPC Kecamatan Baleendah, Helmi Bustamin resmi dilantik pada pekan lalu 23 September 2022. Oleh Pimpinan IKM tingkat Jawa Barat yaitu Jhoni martiyus yang dalam pelaksanaannya di hadiri oleh para tokoh Minang dan turut hadir juga Camat Kecamatan Baleendah, Drs. Eep Syarip Hidayatuloh M.Si bertempat di gedung Pendopo Giri Harja Jl. Laswi Ciparay -Baleendah Bandung.

Keberadaan IKM ini merupakan Organisasi yang mana patut dicontoh oleh semua exsistensinya dalam mempersatukan keluarga di rantau ibarat pantun ” Dimana Bumi dipijak disitu langit di Junjung” yang perlu dilestarikan sebagai warisan budaya minang.

Berdasarkan data statistis yang dihimpun sejak tahun 2016. Jumlah warga minang di Jawa Barat berjumlah 1.2 juta orang, dan 420 orang yang bertempat tinggal di wilayah Bandung Raya. Yang melestarikan budaya budaya dalam seni budaya tari tarian adat minang. (Uni Hadiati S.)

Share It.....