Peringati Hari Jadi Kota Bandung Ke-212, Gelar Pentas Seni Budaya

pin up

WBN | Kota Bandung – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bandung Ke-212, yang dilaksanakan pada hari Sabtu ( 22/10/22) Walikota bandung Yana Mulyana beserta Ibu Melok Besari selaku penggagas dan pembina Cinta Budaya Nusantara(CBN) dipadati pengunjung.

Kemeriahan beragam kesenian dan melibatkan beberapa komunitas para seniman sunda termasuk Askara (Apresiasi Seni Kelompok Anak Juara) menggelar pentas Seni Budaya dan Menyongsong Hari Sumpah Pemuda bertempat di Cikapundung River Spot, acara yang di meriahkan dengan beragam kesenian dan menunjukan keragaman nusantara di antaranya seni tari, menyanyi, angklung, melukis dan melibatkan ibu-ibu dan istri para dosen ITB dengan menampilkan kulintang kesenian khas Sulawesi Utara di bawah naungan Gita Ganesha yang bernaung di bawah organisasi Pingkan Nasional.

Kesenian khas Sulawesi Utara ini di Bandung sudah berdiri komunitasnya walaupun masih kecil dan semoga ke depannya para seniman seniman tergerak untuk membangkitkan citra tradisi kesenian yang sudah mendunia.

Acara yang di gelar dari pagi sampai siang di tutup dengan kemeriahan dan sambutan yang antusias dari beragam masyarakat yang datang

Rept : Emma

Share It.....