RAPI dan PGLII Serukan PEMILU Aman dan Damai

JAKARTA, WBN – Para Pimpinan Organisasi yang tergabung dalam Relawan Pemimpin Indonesia (RAPI), Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Musyawarah Umat Kristen Indonesia (MUKI), secara bersama-sama menyampaikan kepada seluruh komponen Bangsa Indonesia, pada Jumat (9/2/2023) bertempat di Grand Slipi Tower, Jl. S. Parman No. 24 Palmerah, Jakarta Barat, menyampaikan Pernyataan Sikap Bersama sebagai berikut:



Pertama:
Mencermati perkembangan situasi politik yang semakin dinamis menjelang pelaksanaan Pilpres 2024, kita saksikan bersama kerja keras KPU dan semua perangkatnya untuk menuntaskan semua proses bagi terselenggaranya Pilpres dan Pileg secara serentak tanggal 14 Februari 2024. Kerja keras KPU dan jajarannya hendaknya kita hargai dan dukung bagi suksesnya Pilpres dan Pileg tahun 2024.

Kedua:
Di tengah penuntasan persiapan Pilpres dan Pileg 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, kita juga menyaksikan adanya usaha-usaha sejumlah kelompok yang di satu sisi melaksanakan hak berdemokrasi melalui seruan dan pernyataan sikap, namun di sisi lain dapat menimbulkan misinterpretasi yang mengganggu kondusifitas situasi dan psikologis bangsa menghadapi tanggal 14 Februari 2024. Kami menyerukan dan mengajak agar dalam waktu yang tinggal beberapa hari lagi kita menahan diri dan bersama-sama menunjukkan sikap kenegarawanan sebagai bangsa yang besar, dan bersama-sama menyukseskan Pilpres dan Pileg tanggal 14 Februari 2024 di seluruh Indonesia.

PINDAH HALAMAN BERIKUTNYA

Share It.....