55 views

DPP LEMTARI Giat Sosialisasi Bersama Komunitas dan Masyarakat Adat

8 / 100 Skor SEO

Bekasi Utara, Jawa Barat – Salah Satu Agenda Pusat Lembaga Masyarakat Adat Republik Indonesia ( LEMTARI ) yaitu Sosialisasi Kepada Mayarakat Adat, Komunitas dan Budayawan berlangsung di Jembatan Cinta Desa Taruma Jaya Bekasi Utara, Minggu (04/8) terbukti konsistensinya yang sudah berjalan hampir 5 Tahun.

Datuk Mudo Suhaili Husain, SH sebagai Ketua Umum beserta Anggota dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LEMTARI Sosialisasi ini rutin diadakan dan Program DPP setiap bulannya dari daerah satu ke daerah lain dalam wilayah Dewan Perwakilan Wilayah/Cabang (DPW/C) maksud dan tujuannya yaitu diantaranya memberlakukan, Memfungsikan, Memberlakukan kembali Aturan Hukum Adat istiadat Betawi di Negrinya sendiri ( Menjadi Tuan Di Negrinya Sendiri ). Akan membuat peraturan Adat / PERDATDA ( peraturan Adat Daerah ) Setingkat dengan Reraturan Daerah dan Provinsi sesuai aturan Hukum adat istiadat daerah itu sendiri. “Ujar Ketua Umum.

Adapaun peserta yang hadir DPW DKI di wakili Suprayino, SH., DPC LEMTARI Kec. Margajaya di Ketuai Abdul Muis / Bram Kab. Bekasi., ABG (Anak Betawi Gereget) di Ketuai Cang Sani., PESAMA (Peduli Saudara Sesama) diketuai Ahmad Riyadi /Arya Braga dari JL. Tanjung Lengkong RT. 17, RW. 07 Kel. Bidara Cina Kec. Jati Negara Jakarta Timur Otista Raya 82., OBLAGH’ 19 (Obrolan Blak- Blakan Jaga Karsa) di Ketuai Neng Afni., Ketua Seni dan Budaya Betawi Cang Nurdin Dari PESAMA., Komunitas KUBESI ( Kumpulan Betawi Bekasi Raya) Ketua Baba Murid di wakili Djenggo., Perguruan kong mandor Zuki ketua ayah Jampang kp. Bulak Sereh Pegadungan Jakarta Barat diwakili Bara Swara.

Hasil dari Sosialisasi ini Para peserta sepakat dan mendukung program LEMTARI, bang Arya Braga salah satu peserta berharap dalam acara ini ” agar bisa mengutamakan setiap wadah / komunis yang ada di lingkungan Betawi, menjadi suatu wadah / komunitas yang Berkualitas, Kami berharap untuk bersinergi setiap komunikasi untuk memberikan pembinaan – pembinaan dan ilmu-ilmunya yang bermanfaat dan bisa melindungi setiap komunitas.

Acara ditutup dengan doa dan makan bersama di lanjut dengan keliling menaiki kapal boat yang ada di wisata tersebut.

Penulis Hendra. | Reporter NN. | Red-Wbn Hs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *