Gelar Anev Bulanan, Begini Kinerja Polres Gowa dan Jajarannya Periode Februari 2020

WBN, SULSEL – Jajaran Polres Gowa kembali menggelar Rapat Anev (Analisa dan Evaluasi) kinerja personil periode Bulan Februari, Selasa (10/03) pukul 11.30 wita.

Anev yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana ini, dipimpin sekaligus dibuka oleh Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH dan diikuti segenap PJU, para kasat, Kapolsek, perwira, brigadir dan ASN yang memangku jabatan.

Adapun kinerja jajaran Polres Gowa secara keseluruhan pada bulan Februari 2020 dengan perbandingan bulan Januari 2020 berdasarkan hasil Analisa dan Evaluasi (Anev) yang dipaparkan oleh Kabag Ops Polres Gowa Kompol H. Tamba Hamid, yakni :

KONDISI KAMTIBMAS :

a. Jumlah laporan atau crime total (CT) dari 185 kasus pada bulan Januari menjadi 186 kasus pada bulan Februari.

b. Jumlah penyelesaian kasus atau crime clearance (CC) alami peningkatan dari 90 penyelesaian pada Januari menjadi 96 kasus penyelesaian pada Februari.

c. Indeks kinerja atau clearance rate (CR) alami peningkatan dari 48,65% pada bulan Januari menjadi 51,61% pada Februari.

d. Penyelesaian kasus Narkoba crime clearance (CC) mengalami penurunan dari 27 kasus pada Januari menjadi 17 kasus pada Februari.

e. Penyelesaian kasus Narkoba crime Total (CT) mengalami peningkatan dari 17 kasus pada bulan Januari menjadi 22 kasus pada bulan Februari.

d. Kejahatan menonjol alami penurunan dari 39 kasus pada Januari menjadi 28 kasus pada Februari.

KONDISI KAMSELTIBCAR LANTAS :

a. Laka lantas menurun 17 kasus dari 45 kasus pada Januari, menjadi 28 kasus pada Februari.

b. Penyelesaian kasus laka lantas peningkatan 3 kasus dari 24 kasus pada Januari menjadi 27 kasus pada Februari.

c. Jumlah laka lantas meninggal mengalami penurunan sebanyak 7 kasus dari 9 kasus pada Januari, menjadi 2 kasus pada Februari.

d. Terjadi penurunan angka laka lantas yang akibatkan luka berat dari 5 kasus pada bulan Januari, jadi 3 kasus pada bulan Februari.

e. Terjadi penurunan angka laka lantas yang akibatkan luka ringan dari 62 kasus pada bulan Januari, jadi 34 kasus pada bulan Februari.

e. Pelanggaran lalu lintas 1000 kasus pada Bulan Januari dan mengalami ketetapan 1000 pada bulan Februari.

Kapolres Gowa Akbp Akbp Boy FS Samola saat mengharapkan hasil dari Anev yang telah dilakukan dapat menjadi acuan personil untuk lebih meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja kita kembali untuk pencapaian kinerja yang lebih baik.

“Terimakasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini, tetap lakukan tugas dengan semangat dan jadikan tugas sebagi hobby,” tutup Boy. ( Heriyanto | redpel ndra )