Deteksi Penyebaran COVID-19, Kasat Sabhara Polres Gowa Periksa Suhu Badan Anggotanya

WBN, SULSEL – Usai kegiatan rutin apel pagi Polres di halaman Kantor Polres Gowa, Oleh Kasat Sabhara Polres Gowa AKP. Alhabsi, SH dalam upayanya mendeteksi dan memutuskan rantai penyebaran virus covid-19 yang viral tersebut melakukan pemeriksaan suhu badan.

Upaya ini dilakukan pada Rabu (18/03/2020) denga tujuan untuk mengetahui sejauh mana suhu badan anggotanya guna dapat menangkal dan mendeteksi virus yang mematikan tersebut.

Nampak juga hal unik dilakukan saat dilakukannya pemeriksaan suhu badan tersebut dimana jarak antara satu anggota dengan anggota yang lain tidak begitu dekat dan hal ini bertujuan untuk meminimalisir peyebaran virus Corona.

Deteksi virus pagi tadi menggunakan alat khusus berupa Infrared dan tampak Kasat Sabhara AKP. Alhabsi, SH langsung menggunakan alat tersebut untuk memeriksa Suhu badan anggotanya.

“Upaya yang telah kami lakukan ini merupakan langkah awal Polres Gowa dalam mendeteksi dan mencegah penyebaran virus dan hal ini menjadi harapan kita semua semoga dengan Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa kita semua dijauhkan dan dilindungi dari dampak virus covid-19 (Corona)” ungkap Alhabsyi.

Kapolres Gowa AKBP. Boy FS. Samola, SIK.,MH sebagai pucuk pimpinanl selalu melakukan waskat dalam upaya menangkal dan memutuskan rantai penyebaran virus covid-19 dengan berbagai upaya diantaranya dengan menyediakan area steril masuk di kantor Polres Gowa baik bagi pengunjung maupun personil serta disetiap ruangan pelayanan diatensikan menyiapkan peralatan sterilisasi. ( Heriyanto | redpel ndra)