Polres Gowa Turunkan Tim KBR Untuk Cegah COVID-19 Di Masjid Agung Syech Yusuf

WBN, SULSEL – Selain sebagai pelindung dan pelayanan masyarakat ternyata anggota Polri melalui Tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Brimob Polda Sulsel memiliki kemampuan dalam mencegah merebaknya virus yang mematikan COVID-19.

Dengan berbagai peralatan yang ada serta cairan Desinfektan yang telah disiapkan selanjutnyaTim Kimia Biologi Radioaktif Brimob Polda Sulsel yang secara khusus didatangkan oleh Polres Gowa melakukan penyemprotan di Masjid Agung Syech Yusuf Kab Gowa.

Kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan yang dilakukan pada Selasa (17/03/2020) sekitar pukul 15.30 Wita usai Sholat Azhar berakhir.

Seperti biasanya sebelum melakukan penyemprotan didahului dengan segala persiapan seperti peralatan dan perlengkapan kemudian menggunakan kostum proteksi biologi level C.

Hal ini merupakan salah satu standar operasional prosedur (SOP) dalam melakukan tugas penyemprotan menggunakan bahan kimia berupa cairan desinfektan, terang IPDA Mudatsir.

Tampak sejumlah petugas melakukan penyemprotan pada ruangan masjid hingga berbagai sarana yang ada yang diduga dapat menimbulkan bahaya penularan virus Corona yang turut disaksikan Kabag Sumda Polres Gowa KOMPOL Nursiah mewakili Kapolres Gowa.

Dengan penuh cekatan para petugas dengan semangatnya melakukan penyemprotan bahkan dengan santun mengajak jamaah yang saat itu masih berada dalam Masjid dipersilahkan untuk sementara meninggalkan ruangan Masjid.

Dengan dilakukannya penyemprotan
cairan kimia Desinfektan di Masjid Agung Syech Yusuf ini akan dapat meminimalisir virus yang dikenal dengan nama COVID-19 dan juga berharap para jamaah semakin khusuk dalam melakukan ibadahnya, ungkap KOMPOL Nursiah mewakili Kapolres Gowa AKBP Boy Samola. ( Heriyato | redpel ndra )