50 ribu brosur dan spanduk himbauan serta 1.000 masker dipasang dan dibagikan Jajaran Polres Gowa

WBN, GOWA – Dalam rangka ajak masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH mengajak seluruh personil Polres Gowa dan jajaran untuk membagi-bagikan brosur di wilayah Kabupaten Gowa. Selasa (07/04) usai pelaksanaan Apel Pagi.

 

Kegiatan pembagian brosur menyasar tempat keramaian masyarakat seperti tempah ibadah, terminal, mobil umum serta di rumah-rumah warga guna sebagai bentuk upaya pencegahan virus corona.

 

Kapolres Gowa mengatakan bahwa tak hanya pemasangan brosur dan spanduk, Kegiatan hari ini juga akan di lakukan pembagian masker kepada masyarakat, “Saat ini kita akan membagikan brosur sebanyak 50.000 dan 1000 masker di 18 kecamatan Kabupaten Gowa,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, dalam kesempatan akan diselingi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah diantaranya tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, jaga jarak serta menggunakan masker “Dalam kegiatan ini Polres Gowa dan jajaran Berharap semua masyarakat di wilayah Kabupaten Gowa bisa menjaga kebersihan dan bisa untuk selalu menerapkan pola hidup bersih serta saling mengingatkan satu sama lain sehingga terhindar dari virus corona.”

 

Sejumlah kawasan yang menjadi lokasi sosialisasi itu, diantaranya tempat ibadah, tempat pertemuan dan lokasi pusat perbelanjaan, “Lokasi ini dipilih, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak supaya tidak tertular Virus Corona,” imbuhnya.

 

Selain upaya pemasangan spanduk dan penyebaran brosur, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dengan memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat khususnya di kawasan perkampungan dan tempat keramaian. Kegiatan ini pun menuai harapan agar yang telah dilaksanakan mampu mencegah penyebaran Virus Corona, khususnya di wilayah hukum Polres Gowa.

 

“Tanpa kesadaran masyarakat, penyebaran Virus Corona tidak bisa ditangkal,” kata Boy.

(Heriyanto | redpel ndra)