LSM GMBI Menggelar Aksi Menolak RUU HIP Di Depan Gedung DPRD Indramayu

WBN,INDRAMAYU – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Kabupaten Indramayu menggelar aksi demo di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu. (30/6/2020).

Seruan aksi menolak RUU HIP (Rancangan Undang Undang ) ( Haluan Ideologi Pancasila) oleh ratusan LSM BMBI di depan gedung DPRD Indramayu, Seruan karena ideologi Pancasila sudah final (harga mati).

Dengan ratusan massa yang mengenakan pakaian seragam GMBI ini berorasi di depan kantor DPRD Indramayu, Ini sebagai bentuk protes dan penolakan RUU HIP.

Setelah melakukan orasi dan menyuarakan penolakan RUU HIP, LSM GMBI diterima langsung oleh ketua DPRD Saefudin dan Wakil ketua DPRD Muhammad Sholihin lalu perwakilan dari GMBI dipersilahkan masuk dalam gedung DPRD dan diterima oleh Ketua DPRD Indramayu Saefudin dan wakil ketuanya di ruang rapat.

 

Ketua Distrik LSM GMBI Indramayu Ono cahyono mengatakan “ Kami menolak RUU HIP kepada DPR RI melalui DPRD Indramayu, Kami juga meminta agar DPR RI menghentikan proses legislasi RUU HIP, Serta meminta RUU ini dicabut dari Prolegnas (Program Legislasi Nasional) bukan menunda, Kami meminta DPRD Kabupaten Indramayu untuk menolak RUU HIP dan menyampaikan aspirasi LSM GMBI Kabupaten Indramayu.

penolakan RUU HIP ini dikarenakan disalah satu pasal 7 ayat 2 yang menyatakan ‘Ketuhanan yang berbudaya’, Padahal dengan Indonesia Berketuhanan Yang Maha Esa.

“ Karena sudah dituangkan dalam Bhineka Tunggal Ika, Walaupun kita berbeda-beda agama tetapi tetap satu ketuhanan Yang Maha Esa ” tegas Ono Cahyono.

 

Sementara itu wakil Ketua DPRD Indramayu Muhammad Sholihin mengatakan ” Aspirasi LSM GMBI ini Sejalan dengan nafas perjuangan DPRD Indramayu, Sebab Pancasila adalah satu satunya Ideologi perekat bangsa, Tidak ada kelompok kepentingan lain yang mengganggu Pancasila, Pancasila harga mati.

Pancasila adalah warisan dari perjuangan leluhur kita untuk kita tegak luruskan di bumi NKRI ini,

Kami Sebagai Pimpinan DPRD Indramayu mendukung penuh tuntutan GMBI untuk menolak RUU HIP ” ungkapnya.

Reporter ( Cp.Enjoy, Bang Ozie | redpelndra  )