Kapolda Sulsel Sigap Ambil Langkah Kemanusiaan Pasca Banjir di Luwu Utara

Makassar,-Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Inspektur Jenderal Polisi Drs. MAS GUNTUR LAUPE, S.H.,M.H, mengunjungi tempat pengungsian warga di wilayah Luwu Utara yang terdampak banjir dan tanah longsor, Kamis (16/7/2020) siang.

Kapolda Sulsel datang bersama Prof Dr. Ir. NURDIN ABDULLAH, M.Agr ( Gubernur Sulsel ), Mayjen TNI ANDI SUMAKANGERUKKA SE. M.M. (Pangdam XIV/Hasanuddin), Dr. FIRDAUS DEWILMAR S.H. M. Hum ( Kajati ).

Turut Hadir dalam penyambutan Kapolda Sul – Sel beserta rombongan Hj. INDAH PUTRI INDRIANI S.I.P M.Si ( Bupati Luwu Utara ), BRIGJEN FIRMAN DAHLAN ( Danrem 142 / Tatag ), AKBP AGUNG DANARGITO S.lK M.Si ( Kapolres Luwu Utara ), LETKOL INF. GUNAWAN S.IP ( Dandim 1403 SWG Palopo ), INDAWAN KUSWANDI S.H.,M.H ( Kajari Luwu Utara ), MUH. SHABU ( Kepala Bandara Andi Jemma Masamba ).


Kegiatan diawali dengan Paparan Danrem 142 / Tatag , BRIGJEN FIRMAN DAHLAN terkait Penangan Bencana Banjir bandang di Kab. Luwu Utara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Sosial secara simbolis oleh Forkopimda Sul – Sel kepada perwakilan korban bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor.

Reporter Herman

Kemudian Kapolda Sul – Sel beserta rombongan menuju ke Desa Radda Kec. Baebunta untuk dan meninjau Posko bersama, Lokasi Pengungsi serta meninjau langsung lokasi terdampak Banjir Bandang Sungai Meli.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel menyerahkan sejumlah bantuan sembako, makanan ringan hingga pakaian agar dapat langsung dimanfaatkan korban banjir Luwu Utara di pengungsian.

“Kegiatan kita dalam rangka meringankan masyarakat kita yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kab. Luwu Utara, kita sudah siapkan dapur lapangan. Dimana dapur lapangan ini TNI Polri ini terus menerus dan akan didistribusikan kepada korban banjir,” ujar Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, tidak lupa, Kapolda juga mengajak masyarakat untuk peduli sesama.

Usai meninjau pengungsian, Kapolda Sulsel bersama rombongan menuju ke dapur umum guna mengecek persiapan penjaminan logistik pengungsi.

Dengan bentuk kepedulian Polda Sulsel yang cepat dan tanggap langsung mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban yang terkena dampak musibah bencana alam ini.

Polda Sulsel menurunkan berbagai bantuan kepada korban banjir antar lain Tim Sar Brimob, Tim Identifikasi, personil dari polres-polres terdekat,dan bantuan sembako seta dapur lapangan Sat Brimob Polda Sulsel untuk menyuplai makanan untuk para korban bencana banjir.