Gaya Hidup Sehat, Sultan Sepuh XIV PRA. H. Arief Natadiningrat, S.E

warisanbudayanusantara.com | Lebih baik mejaga dari pada mengobati. Seperti halnya gaya hidup Sultan Kesepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV PRA. H. Arief Natadiningrat, S.E memberi tips gaya hidup sehat.

Selamat pagiiiiii….
Bersepedaaaa…
Olahh ragaaaa…

Jangan lupa minum air hangat…

Sebagian pencinta olahraga pasti sudah terbiasa meminum air hangat setiap pagi dalam kondisi perut kosong.
Sebab, minum air panas di pagi hari memberikan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari penurunan berat badan hingga pencernaan yang lebih baik, hal ini dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan.

Sesuai dengan pengobatan China kuno, memulai hari dengan segelas air panas membersihkan sistem, mempercepat metabolisme dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Suhu ideal untuk air panas adalah antara 120 hingga 140 derajat Fahrenheit.

Adapun manfaat Kesehatan meminum air hangat antara lain.

1. Membantu menurunkan berat badan

Minum air panas hal pertama di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan. Alasannya adalah air hangat meningkatkan suhu tubuh, yang pada gilirannya, meningkatkan laju metabolisme.

Ketika laju metabolisme meningkat, tubuh mampu membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, sehingga membantu menurunkan berat badan.

2. Meningkatkan pencernaan

Minum air panas di pagi hari mengaktifkan saluran pencernaan dengan menghidrasi lambung dan usus, menghilangkan racun dari tubuh, menurunkan risiko sembelit dan mendukung gerakan usus secara teratur.

Ini juga membantu dalam memecah makanan yang membuatnya lebih mudah untuk pencernaan, sehingga membantu pencernaan yang tepat.

3. Menurunkan sakit kepala sinus

Minum air panas bermanfaat untuk menurunkan sakit kepala sinus karena membantu membersihkan lendir yang menumpuk, meredakan gejala sinus tersumbat dan melepaskan sumbatan sinus.

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Minum air panas meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dengan memperluas arteri dan vena yang membantu aliran darah yang tepat dalam tubuh.

Selain itu membantu dalam mengurangi nyeri otot, mengendurkan otot dan mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Membantu mendetoksifikasi tubuh

Air panas membantu detoksifikasi tubuh dengan menghilangkan racun keluar dari tubuh. Ketika kamu minum air hangat, itu dapat meningkatkan suhu tubuh, yang menyebabkan berkeringat dan melalui keringat racun dikeluarkan dari tubuh.

6. Meredakan hidung tersumbat

Panas dari air hangat sangat efektif dalam menyembuhkan dingin dan meredakan hidung tersumbat, karena membantu membersihkan lendir dari dada dan melepaskan sumbatan sinus.

Ayooo semangaat…

(NN | redpel ndra)