Video Dan Ulasan Singkat Perkembangan Bela Diri Shorinji Kempo Di Ngada Flores

WBN │Sejak pertama berdirinya cabang bela diri Shorinji Kempo tahun 1995 di Kabupaten Ngada Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, minat generasi muda Ngada mengikuti latihan bela diri Shorinji Kempo boleh dibilang sangat baik dan telah mengukir sejumlah prestasi membanggakan tingkat Kejuaraan Daerah NTT hingga level seleksi pra PON.

Dirangkum media ini, sejumlah pelatih Shorinji Kempo Ngada, Senpai Bintaran, Senpai Ansel dan kawan-kawan mengungkapkan sedikitnya sebanyak lima ratus warga Ngada dominasi kawula muda telah tercatat dalam buku induk keanggotaan aktif cabang bela diri Shorinji Kempo di wilayah Kabupaten Ngada, NTT.

Sementaraitu dari catatan prestasi cabang olahraga bela diri Shorinji Kempo Ngada, sejumlah torehan piagam sudah mengisi lembaran perjalanan Shorinji Kempo Ngada, diantaranya raihan medali emas dalam Kejuaraan Daerah NTT oleh atlit Shorinji Kempo Ngada, Bintaran.

Bintaran adalah salah satu Anggota Polri Polres Ngada dengan pangkat Aipda, sebagai Pelatih Bela Diri Polri Polres Ngada, juga mengemban tugas PLH Paur Kesehatan Polres Ngada dan satu-satunya yang pernah mengukir prestasi medali emas Cabang Bela Diri Kempo dalam Kejuaraan Daerah NTT membawa nama Kabupaten Ngada.

“Doktrin Kempo adalah perangilah dirimu sendiri sebelum memerangi orang lain. Hal ini wajib diketahui dan diamalkan oleh seluruh pecinta Shorinji Kempo di manapun berada. Kepada seluruh peserta ataupun adik-adik kawula muda yang sudah menekuni bela diri Kempo, teruslah asah mental, fisik dan bathin, sebab Shorinji Kempo mengajarkan kerendahan hati dan keseimbangan dalam mengisi kehidupan kita.”, imbuh salah satu Pelatih Shorinji Kempo Ngada Flores, Bintaran.

Berikut kilas video cabang bela diri Shorinji Kempo Ngada Flores !

Tim WBN│Redpel Indra-AD