Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Gowa Bersama Instansi Terkait Lakukan operasi Penggunaan Masker

Gowa-Digelar secara serentak personil Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa bersama dengan Satpol PP Kabupaten Gowa melaksanakan operasi penggunaan dan pembagian masker dalam rangka kepatuhan protokol kesehatan pada tahapan pilkada Kab Gowa Tahun 2020.

Kegiatan ini dilakukan di Batas Kota Gowa-Makassar Jl Sultan Hasanuddin Sungguminasa pada Senin pagi (14/09/20) yang merupakan bagian dari operasi yustisi penggunaan masker dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Kegiatan ini juga dikaitkan dengan sosialisasi Perda Kabupaten Gowa Nomor 25 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan wajib menggunakan masker serta sanksi denda bagi yang tidak menggunakannya.

Selain dengan menggunakan pengeras suara berupa Mobil Adress Polres Gowa Tampak terlihat juga personil Gabungan Tni-Polri bersama Satpol PP menghentikan pengendara yang tidak menggunakan masker untuk selanjutnya diberikan masker juga himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Gowa Akbp Boy Fs Samola mengatakan bahwa Operasi Yustisi ini di gelar secara serentak di seluruh kabupaten yang ada di di Sulsel dengan mengedepankan 3 Pilar, yaitu Pemkab, TNI dan Polri.

Reporter: Herianto