Baznas Kab.Cirebon Salurkan Bantuan

 

 

WBN, Cirebon| Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Bantuan ini merupakan kerjasama dengan Pemkab Cirebon.
Total bantuan yang diberikan di Pendopo Bupati Cirebon tersebut, berjumlah Rp 2.749.520.000. Bantuan tersebut dialokasikan untuk beasiswa santri, Rutilahu, bantuan pengobatan, renovasi Mushola atau Masjid dan bantuan untuk difabel.
Bupati Drs.H.Imron MAg menuturkan, kalo menunggu bantuan pemerintah maka akan memakan waktu lama untuk prosesnya sedangkan bantuan yang dialokasikan dari dana yang terhimpun oleh Baznas bisa lebih cepat dan mempermudah masyarakat dalam prosesnya.
“Sehingga, kami menggandeng BAZ, untuk bisa membantu masalah sosial dan keagamaan di Kabupaten Cirebon,”
Dari seluruh ASN yang ada di Kabupaten Cirebon, saat ini sudah sekitar 85 persen yang menyalurkan zakat profesinya ke Baznas Kabupaten Cirebon.
Kepala Baznas Kabupaten Cirebon, Budiman Mahfudz mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan yang ketiga di tahun 2020.
Ia juga menyebutkan, bahwa bantuan yang diberikan pada hari ini, merupakan bantuan yang terbesar dibanding triwulan yang pertama dan kedua lalu.

“Triwulan ketiga ini, total bantuannya paling besar. Nanti kita juga akan berikan bantuan di triwulan keempat di Bulan Desember,” kata Budiman.
Total bantuan yang diberikan Baznas Kabupaten Cirebon selama tahun 2020 ini, sudah mencapai sekitar Rp 7milyar.
Lebih lanjut Budiman menuturkan, bahwa
Untuk bisa mendapatkan bantuan, pemohon bisa mengajukan dan meminta rekomendasi melalui kuwu masing masing kemudian ke Baznas dan nanti akan dilakukan survey langsung oleh pihak Baznas.

“Jika memang layak, nanti kita berikan bantuan,” ujar Budiman.

Roedjul/wbncbn | redpel ndra

Share It.....